Koramil Kayuagung Nobar Film Penghianatan G30S/ PKI

KAYUAGUNG – Koramil 402-10/Kayuagung mengundang masyarakat Dalam Kecamatan Kota Kayuagung untuk nonton bareng (nobar) film Penghianatan G 30.S/PKI yg akan dilaksanakan pada Dimakoramil Kayuagung, Sabtu (23/9) malam yang dimulai pukul 19.30 wib.

Komandan Koramil (Danramil) Kayuagung Kapten Inf RM Hatta mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan sesuai instruksi Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo.

Sebab, kegiatan nobar film tersebut menjadi salah satu cara untuk mengingatkan warga dengan sejarah pengkhianatan terhadap Pancasila, dimana film tersebut menggambarkan penyerangan oleh kelompok penganut paham komunis terhadap tokoh agama ataupun jenderal yang berusaha menjaga keutuhan NKRI.

Suasana nonton bareng

’’Termasuk trik curang pemberontak,’’ tambahnya.

Pihaknya mempersilahkan masyarakat untum datang ke markas koramil Kayuagung untuk ikut nonton bareng.

Dengan pemutaran tersebut, sambung hatta diharapkam agar generasi muda, khususnya didalam wilayah Koramil Kayuagung mampu mewasadai kebangkitan paham anti-Pancasila tersebut.

’’Sudah barang tentu bahaya laten tersebut tidak boleh terulang kembali di negara Ini, ‘’ tuturnya.

Sementara itu dalam nonton bareng tersebut Dihadiri Kapolsek Kayuagung, para Lurah, Kades dan Babinkamtibmas sekecamatan Kayuagung, para Babinsa, Organisasi Pemuda, HMI Uniski, IRMA Kayuagung yang jumlahnya mencapai 250 orang. (bud)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *