H Iskandar SE Roadshow Lantik kepala Desa

KAYUAGUNG – Bupati OKI H Iskandar SE mulai melakukan roadshow ke sejumlah Desa-desa dalam Kabupaten OKI melalui kegiatan pelantikan kepala desa yang terpilih dalam pilkades serentak bulan juli lalu.

Setidaknya terdapat 55 desa yang melaksanakan pilkades serentak di 11 Kecamatan dalam Kabupaten OKI, yang akan dilantik secara bergiliran sejak tanggal 13 September 2017 hingga 30 oktober 2017.

Untuk pelantikan kades yang pertama dipusatkan Di Desa Somor Kecamatan Cengal OKI, Rabu (13/9), terdapat tiga desa setidaknya yang melaksanakan pelantikan diantaranya kades Somor Nadi Kusanti, Kades Talang Rimba Noversyah dan Kades Gajah Mati Nopen.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Ogan Komering Ilir (OKI) H. Iskandar SE mengharapkan agar kepala desa (kades) yang baru dilantik dapat bersungguh-sungguh dalam melakukan pembangunan.

H Iskandar menegaskan agar para kades dapat menjalankan amanah yang diberikan tersebut dengan sebaik-baiknya serta tidak membeda-bedakan warganya baik yang dulu memilih maupun yang tidak memilih.

“Kades merupakan pilihan rakyat, sama dengan bupati, gubernur, dan presiden yang dipilih oleh rakyat. Oleh karena itu, jalankan amanah ini sebaik-baiknya, kades merupakan pilihan rakyat yang juga mengemban amanah yang diberikan oleh Tuhan. Maka dari itu, bersungguh-sungguhlah membangun, kerahkan pemikiran, energi dan ajak masyarakat untuk membangun desa,” tambahnya.

Menurut H Iskandar, saat ini pemerintah telah menyediakan dana desa untuk melakukan pembangunan di desa-desa, dana tersebut baik yang berasal dari APBD OKI maupun APBD yang nilainya tidak sedikit, oleh sebab itu harus diselenggarakan secara transparan dan sesuai dengan ketentuan.

“Semangat kita membangun dari desa sama dengan semangat yang digaungkan oleh pemerintah pusat untuk membangun dari pinggiran. Saya sangat mengharapkan dana ini bisa membangun dan memajukan desa, ajak masyarakat, ajak tokoh-tokoh masyarakat untuk menentukan arah pembangunan,” bebernya.

Pada kegiatan pelantikan tersebut, juga diberikan penghargaan bagi masyarakat yang telah berjasa dan mendukung dalam kemajuan desa serta pemberdayaan di desa, mulai dari mantan kades, tokoh pemuda, tokoh masyarakat dan stakeholder lainnya yang berperan dalam melakukan pembangunan di desa.(den)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *