Ratusan Santri Ponpes Sabilillah Takbir Keliling Bawa Obor

KAYUAGUNG – Sekitar 150 orang santri dan tenaga pengajar yang berasal dari pondok pesantren Sabilillah Kayuagung Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Sumatera Selatan (Sumsel) menggelar takbir keliling dengan berjalan kaki, Kamis (31/8/2017).

Kegiatan tersebut dalam rangka menyambut dan menyemarakan Hari Raya Idul Adha 1438 H tahun 2017.
Para santri mulai berjalan dengan membawa obor dari pondok pesantren Sabilillah Kelurahan Kedaton Kecamatan Kayuagung dan melintasi beberapa kelurahan dan pendopo kabupatenan rumah dinas Bupati OKI.

Anak -anak antusias mengikuti takbir keliling dengan membawa obor

Sepanjang perjalanan rombongan ini menyerukan takbir dan memukul beduk yang dibawa berjalan kaki. terlihat beberapa orang anak kecil begitu antusias mengikuti takbir keliling.
Saat melintas didepan pendopo rumah dinas Bupati OKI, rombongan ini diterima olwh camat Kota Kayuagung Dedi Kurniawan dan Kabag Kesra Pemkab OKI H Reswandi.

Dalam sambutanya Dedi mengatakan, Tradisi takbiran keliling dalam rangka menyambut hari raya idul adha ini merupakan wujud rasa syukur sebagai hamba.

Para santri ini diharapkan akan menjadi generasi penerus bangsa yang beriman dan bertaqwa sebagaimana visi misi kabupaten OKI.

Rombongan takbir keliling saat diterima camat Kayuagung.

Atas nama pemerintah kabupaten mengucapkan terima kasih atas partisipasi para santri dari ponpes sabilillah yang melakukan takbir keliling berjalan kaki dengan membawa obor sebagai simbol penerangan.

“Kita harus tetap menjaga persatuan dan kesatuan, saya berharap dan berdoa semoga para santri ini akan mengikuti jejak teladan para ustadznya dan kelak akan berguna bagi nusa bangsa dan agama.” katanya.

Pimpinan pondok Pesantren Sabililah Ustadz H Uyaina Al Haris atau akrab dipanggil ustadz Uyen tersebut mengatakan, tujuan acara adalah memperingati dan menyemarakan hari raya idul adha.

“Ada sekitar 150 orang santri yang mengikuti takbiran ini.” katanya singkat.(mal)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *