3 Jemaah Haji Asal OKI Menderita Kelelahan

** Cuaca Ekstrim 45 Derajat Celcius

KAYUAGUNG – Secara umum kondisi kesehatan Jamaah Calon Haji (JCH) asal kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) yang diberangkatkan pada tanggal 16 Agustus 2017 lalu kini sudah berada di Mekkah, kondisinya masih dalam keadaan sehat, meskipun demikian beberapa orang yang mesti mendapatkan perawatan di Pusat Pengobatan Haji Indonesia (PPHI) di Mekkah karena kelelahan.

Salah seorang JCH OKI, H Arif Raswandi saat dihubungi via Whatsapp, kamis (24/8/2017), menceritakan, saat ini JCH asal OKI tergabung dalam kloter 12 berada di Maktab 22 yang berjarak dari masjidil haram sekitar 1,8 KM, atau dengan jarak tempuh sekitar 20 menit dengan menggunakan bis angkutan yang disiapkan secara gratis untuk para jemaah haji.

“Jumlah jamaah kita ada 450 orang, kondisinya secara umum sehat semual, hanya saja memang cuaca panas sehingga menyebabkan jamaah mudah kelelahan atau keletihan.” Katanya.

Menurut Arif, selama di maktab sembari menunggu waktu Wukuf yang dijadwalkan akan dilaksanakan pada tanggal 31 agustus 2017, para jemaah ini melaksanakan kegiatan sholat berjamaah di Masjidil haram dan Sholat berjamaah di Masjid Jin yang berada  di Maktab 22.

“Selain mendapatkan bimbingan manasik dan pemeriksaan kesehatan oleh tim kloter 12 yang diketuai Drs Ahmad Syukri MM dengan pembimbing ibadah H, Syariyono M.Pdi dan TKHD OKI Dr Isa, para jemaah juga mengikuti ziarah ke Jabal Tsur dan Jabal Rahmah.” Kata pria yang serind disapa Kyai Arif tersebut.

Ditambahkannya, para jemaah terutama yang berasal dari kabupaten OKI memohon doa dari tanah air agar diberikan kemudahan, kesehatan serta kekuatan dalam melaksanakan ibadah ditanah suci.

“Kami mohon doanya, agar diberikan kesehatan dan kemudahan.” Ujarnya.

DIkatakannya juga, ada 2 orang jamaah haji yang mendapatkan perawatan di PPHI yang berada di Mekkah diantaranya atas nama Yamah Bin Mat Lazim asal Sukadana Kayuagung, dan Panijo bin Paimorejo asa dari Mulya Guna Kecamatan Teluk Gelam OKI. Sedangkan Munarjo bin Kartaja asal Mesuji kondisinya menderita sakit karena kelelahan. (yai)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *