Bupati OKI Hadiri Apel Kehormatan dan Renungan Suci

** Dandim 0402 OKI bertindak Selaku Inspektur upacara

KAYUAGUNG (RS) – Bupati Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Sumatera Selatan (sumsel) , H Iskandar SE menghadiri apel kehormatan dan renungan suci di taman makam pahlawan kesuma negara Kayuagung, Kamis (17/8/2017) dini hari.

Bertidak selaku inspektur upacara Dandim 0402 OKI letkol Inf Seprianzar dalam acara yang digelar dalam rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun ke-72 Kemerdekaan RI.

Acara yang berlangsung mulai pukul 00.00 WIB itu juga dihadiri Ketua DPRD OKI HM Yusuf Mekki, Wakil Bupati OKI HM Rifai SE, Kapolres AKBP Ade Harianto SH MH, Kajari OKI Viva Hari Rustaman SH MH diwakili oleh Kasi Pidum Beni Wijaya SH MH.

forkopimda OKI photo bersama usai apel kehormatan dan renungan suci di TMP Kesuma Negara Kayuagung.

Kemudian, Ketua PN Kayuagung Bambang Joko Winarno SH MH, Ketua Pengadilan Agama, Sekda OKI H Husin SPd MM dan sejumlah pejabat lainnya dilingkungan pemkab OKI. Sementara itu sebagai peserta upacara Anggota TNI, Polri dan Anggota Pramuka.

Apel Kehormatan dan Renungan Suci tersebut diisi dengan penyalaan obor inti dan pernyataan singkat Dandim 0402 OKI letkol Inf Seprianizar selaku Inspektur Upacara mengenai penghormatan jasa jasa para pahlawan dan pejuang yang dimakamkan di TMP Kesuma Negara Kayuagung yang berjumlah 94 orang yang terdiri dari 77 orang angkatan bersenjata, 16 orang pejuang rakyat dan 1 orang pahlawan tidak dikenal atas pengorbanan jiwa dan raga membela Tanah Air serta janji untuk meneruskan perjuangan.

“Kami yang hadir hari inienyatakan hormat yang sebesar-besarnya atas keikhlasan dan kesucian pengorbanan saudara sebagai pahlawan dalam pengabdian terhadap perjuangan demi kebahagian negara dan bangsa. ” Kata Dandim.

Dandim juga memimpin mengheningkan cipta dan diteruskan dengan pembacaan doa oleh petugas.

Apel kehormatan dan renungan suci diakhiri dengan penghormatan terhadap seluruh arwah pahlawan yang telah membela dan berjuang bagi Negara Kesatuan Republik Indonesia.(nan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *