Menyamar Pakai Truk, Polisi Grebak Pesta Narkoba

BATURAJA (RS) – Dengan menyamar naik mobik truk, jajaran Polsek Semidang Aji Polres Ogan Komering Ulu (OKU) akhirnya berhasil mengamankan dua orang pria yang sedang mengkonsumsi narkoba disalah satu rumah warga Desa Talang Senai sekitar pukul 20.00 wib, kemarin.

Dua tersangka berhasil diamankan petugas dalam penggerebekan tersebut bersama sejumlah barang bukti. Sementara pemilik rumah berhasil kabur. Petugas juga mengamankan seorang wanita yang saat penggerebekan ada di sekitar tempat kejadian perkara (TKP).

Hanya saja wanita tersebut belum diketahui pasti apakah terlibat dalam pesta narkoba atau sedang kebetulan saja di lokasi.

“Ada dua tersangka yang kita amankan dalam penggerebekan tersebut. Yang wanita saat itu ada depan rumah yang menjadi TKP, Saat ini ketiganya bersama barang bukti sudah kita serahkan ke Satuan Narkoba Polres OKU,” jelas Kapolres OKU AKBP Dra NK Widayana S melalui Kapolsek Semidang Aji, Iptu Mardin SH, saat dihubungi Jumat (28/7).

Kedua pelaku yang sudah ditetapkan tersangka itu masing-masing Sobirin (40), petani, warga Desa Seleman, Kecamatan Semidang Aji, dan Zamkuri (42), swasta, warga Desa Penantian, Kec. Sosoh Buay Rayap.

Dari lokasi pengggerebekan, polisi menyita barang bukti (BB) berupa delapan paket besar sabu di dalam pllastik clip bening seberat 7,8 gr, satu paket sedang (0,43 gr), satu paket kecil (0,14 gr), sebuah timbangan digital warna hitam, dan dua alat hisap sabu berupa bong.

Lalu, uang berjumlah Rp 4.800.000 diduga hasil penjualan sabu-sabu,  Rp 479.000 milik tersangka Zamkuri, satu unit HP Samsung, dan satu unit HP LG warna putih.

“Saat kita gerebek pelaku secara bersama-sama mengkonsumsi narkotika jenis sabu di rumah Sidik. Lalu kita dapati narkotika jenis sabu tersebut dari tersangka Sobirin. Sedangkan pemilik rumah berhasil melarikan diri,” katanya.

Menurutnya, ungkap kasus ini dilakukan dengan perencanaan yang matang, mengingat tersangka Sobirin selama ini memang sudah masuk target operasi pihaknya serta Satnarkoba Polres OKU.

Tersangka dikenal licin dan sudah beberapa kali digerebek namun lolos.
Bermodal informasi yang akurat, petugas lalu melakukan pengintaian hingga akhirnya petugas berhasil menggrebak tersangka sobirin.

Dengan menyamar sebagai pengemudi mobil truk, dan anggota lainnya duduk di bak truk, tersangka berhasil dikelabui dan tak bisa berkutik saat diringkus polisi.(mas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *