Abdiyanto Optimisi Mendapat Dukungan PKB dan Hanura

KAYUAGUNG –  Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Abdiyanto Fikri, S.H.,M.H memastikan diri untuk siap bertarung di pilkada OKI Juni 2018 mendatang. Hal ini diungkapkannya saat mengembalikan berkas ke Partai Kebangkitan Bangsa dan Hanura Rabu,(26/7/2017).

Katanya, dirinya sudah melakukan komunikasi ke beberapa partai politik yang ada di Kabupaten OKI untuk memuluskan langkahnya menuju OKI 1.

“ Harini saya mengembalikan berkas ke PKB dan Hanura ini bukti keseriusan saya untuk maju di pilkada OKI 2018 mendatang,”kata Abdiyanto yang saat ini duduk sebagai anggota DPRD OKI.

Politisi PDI Perjuangan ini mengaku optimis akan mendapatkan dukungan dari PKB dan Hanura.

“Kita tidak ingin berjuang sendiri karena membangun OKI harus dilakukan bersama-sama untuk itu saya sudah melakukan penjajakan beberapa partai politik dengan mengambil dan mengembalikan berkas penjaringan bacalonkada yang dibuka oleh partai politik,”terangnya.

Menurutnya, Kendatipun PDI Perjuangan OKI bisa mengusung sendiri balon bupati dan wakil bupati OKI, namun pihaknya tetap membutuhkan dukungan koalisi dengan partai lain. Akan sangat menyenangkan dan dirasakan kebersamaannya bila dilakukan secara bersama-sama dengan parpol lain.

“Dalam mewujudkan cita-cita kita untuk membangun OKI ini, tentu kita butuh koalisi bersama dengan partai politik lainnya agar pembangunan OKI ini benar-benar terwujud maksimal, ” katanya.

Sementara itu, Ketua DPC PKB OKI, Turmudi mengatakan semua bakal calon bupati atau wakil bupati yang mengembalikan formulir selanjutnya akan dibahas di internal PKB dengan memperhatikan pendapat ulama hingga ranting PKB

“Para ulama biasanya akan merumuskan kriteria balon bupati dan wakil bupati yang akan diusung PKB nantinya, termasuk mengakomodir suara pengurus partai ditingkat kecamatan dan desa. DPC diberikan kewenangan untuk menentukan sendiri dukungannya, tapi harus melalui proses. Sampai saat ini, semua pelamar kembali ke titik nol. Jadi, belum ada satupun balon yang bulat diusung PKB. Kendatipun sudah ada pasangan balon yang mengklaim bulat diusung PKB,” jelasnya.

Ketua DPC Partai Hanura, Drs Kamaluddin menyampaikan, pihaknya hanya melakukan tugas penjaringan dan keputusan akhirnya tetap ada di DPP.

“Jadi semua calon yang mengembalikan berkas kita semuanya mempunyai kesempatan yang sama dan sama-sama memiliki kans untuk diusung oleh partai Hanura,”jelasnya. (den)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *