oleh

Akhirnya Amanda Akan Dioperasi

BATURAJA (RS) – Riski Amanda (3) bocah penderita Hydrocepalus dari Desa Karang Endah, Kecamatan Lengki Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) dijadwalkan akan menjalani operasi di RSMH Palembabg, Senin (24/7).
Riski sendiri telah dibawa ke palembang dam didampingi oleh dr Deny dan perawat Diana Hadi S Kep, dari RSUD Ibnu Soetowo Baturaja sejak jumat kemarin.
Menurut Humas RSUD Ibnu Soetowo Baturaja, H Turipno melalui Diana Hadi SKep, pihaknya pada Jumat (21/7) sekitar pukul 11.00 WIB merujuk Amanda yang ditemani Minarti, kakek Amanda serta adik Minarti.
“Sekitar jam 4 sore, kami sampai di RSMH Palembang,” ucap Diana.
Sesampainya di RSMH Palembang, mereka langsung menuju IGD RSMH dan dokter jaga langsung melakukan pemeriksaan dan konsultasi​ ke bagian bedah.
“Setelah itu, kami ke ruang anak tempat Amanda di rawat yaitu di gedung D Lakitan 1.3 kamar 4. Kamar ini sudah dipersiapkan pihak RSMH Palembang,” beber Diana.
Jika kondisi Amanda sehat dan berkas – berkas Amanda lengkap, Insya Allah, Senin (24/7), Amanda dioperasi.
“Sabtu tadi saya ditugaskan Ibu Direktur RSUD Ibnu Soetowo Baturaja untuk ke Palembang guna memantau perkembangan Amanda. Mohon doa dari warga OKU, semoga proses operasi berhasil dan Amanda sehat,” pungkas Diana.
Sementara Kades Karang Endah, Kecamatan Lengkiti, Cik Ani, menambahkan, bahwa dirinya ke Palembang, selain menyerahkan dana dari journalist OKU yang melakukan aksi solidaritas peduli Amanda, dirinya juga membawa kartu BPJS Kesehatan milik Amanda. “Insya Allah, Senin ini Amanda dioperasi,” ucap Cik Ani. (mas)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed