Dokter dan Polisi Kompak Dor to Dor

KAYUAGUNG (RS) – Sebagai upaya untuk meningkatkan kesehatan serta rasa aman bagi masyarakat, jajaran Polsek Mesuji bekerjasama dengan puskesmas Makarti Mulya Kabupaten OKI melaksanakan kegiatan Dor to Dor System (DDS) dan imunisasi keliling bagi masyarakat Desa Pagar Dewa Kecamatan Mesuji.

Dalam Kegiatan tersebut melibatkan bhabinkamtibmas Polsek Mesuji yang juga kapospol pagar dewa Aiptu Al hafiz, SH bersama dengan Brigadir Triwidodo dan Kades Pagar Dewa Azka serta dokter Muda yang tergabung dalam nusantara sehat dan Pustu Desa Pagar Dewa, Kemarin.

Kegiatan ini sekaligus juga untuk mewujudkan masyarakat kabupaten OKI yang sehat dan kuat serta cerdas sebagai perwujudan dari program OKI Mandira.

Menurut Aiptu Al Hafiz kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan dalam rangka meningkatkan taraf kesehatan masyarakat terutama yang jauh dari jangkauan.

“Jadi kita mengawal adik-adik dokter ini, selain itu kita juga tetap melaksanakan tugas-tugas sebagai bhabin, dimana kita dapat berinteraksi langsung dengan masyarakat terkait dengan situasi kamtibmas. ” katanya.

Selain itu pihaknya juga menyampaikan berbagai pesan-pesan kamtibmas kepada masyrarakat seperti imbauan waspada kebakaran hutan dan lahan (karhutlah) maupun imbauan lainnya.

“Kegiatan Dor to Dor System ini merupakan program yang diinstuksikan oleh pimpinan dan memang efektif kita lakukan untuk mendengarkan keluhan maupun harapan masyarakat. ” katanya.

Sementara itu Kades Pagar Dewa Azka sangat menyambut baik mengaku senang dengan kegiatan ini dilakukan oleh petugas kesehatan yang bersinergi dengan petugas kepolisian.

“Tentu ini sangat membantu warga kami, jadi petugas dapat berperan dalam menyehatkan masyarakat sambil menyampaikan pesan kamtibmas.” Katanya.

Kapolres OKI AKBP ade Harianto SH MH didampingi Kapolsek Mesuji AKP Darmanson SH mengatakan, dengan kegiatan Dor to Dor System yang dilakukan akan mempercepat informasi yang hendak disampaikan kepada masyarakat, tidak hanya itu berbagai ancaman dan kerawanan diharapkan dapat terdeteksi sedini mungkin jika petugas dan masyarakat dapat saling berkoordonasi.

“Kita berharap kegiatan ini akan dapat membantu masyarakat serta dapat terus meningkatkan situasi kamtibmas yang kondusif. ” katanya. (den)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *