H Djakfar Shodiq Tokoh Golkar Yang Dekat Dengan Ulama

** Shodiq : saya besar dan bergaul dilingkungan NU.

KAYUAGUNG – Kandidat bakal calon bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Sumatera Selatan (Sumsel), H Djakfar Shodiq terus berupaya menggalang dukungan dengan menyambangi sejumlah partai politik yang sedang melakukan penjaringan.

Kader Partai Golkar tersebut, Selasa (18/7) menyambangi DPC Partai Hanura dan DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk mengambil berkas bakal calon.

Tokoh yang dikenal dekat dengan ulama dan berpenampilan sederhana tersebut datang kekantor DPC Hanura diterima oleh ketua panitia penjaringan Agus Masnanto SP MP bersama pengurus.


Pengambilan formulir DPC Partai Hanura

Usai mengambil formulir, H Djakfar Shodiq meneruskan “safari” politiknya ke kantor DPC PKB OKI dengan tujuan yang sama yakni mengambil formulir pendaftaran.

Anggota DPRD OKI dari Fraksi Partai Golkar tersebut mengatakan, dirinya sengaja mengambil formulir kesejumlah parpol merupakan wujud keseriusannya untuk maju dalam pilkada.

“Kenapa ambil juga (PKB, red) maunya saya  berkoalisi semua supaya kuat, kalau sudah kuat pasti lebih mudah dan semua itu diawali dari niatan, jika semua sudah diawali dengan niatan maka insyaallah akan ada kekuatan jika semua sudah kuat maka inshaallah akan mendapat rahmat dari Allah.” katanya.

Dikatakannya, ikatan emosional dengan PKB sangat kental, dirinya sendiri “dilahirkan” dari NU dan selama ini telah banyak bergaul dan bersama-sama dengan tokoh-tokoh NU dalam menyebarkan syiar agama.

“Saya dilahirkan dari NU dan memang NU ada dimana-mana namun tidak kemana-mana, jadi tidak ada salahnya saya untuk mencoba kemungkinan tersebut dan kemungkinan bukan suatu kebenaran, sepertinya memang pas sesuai dengan nama saya juga, kalau dijawa sana sudah dari kelahiran.” Selorohnya.


mengisi formulir pendaftaran di DPC PKB

H Shodiq yang juga mantan kepala desa tersebut memiliki keyakinan akan dapat diusung oleh PKB, mengingat kedekatan yang terjalin selama ini terutama dibidang keagamaan dan yang lainnya setidaknya akan menjadi pertimbangan DPC PKB OKI.

“Artinya saya sendiri sudah berkeyakinan penuh dengan PKB ini karena saya juga orang NU, alhamdullah dan PKB sudah tau persis dan di PKB banyak orang-orang dari kabupaten oki salah satunya dari daerah Mesuji dan Lempuing dan tahu persis bagaimana saya. karena kemungkinan juga dengan dakwah agama ini akan membawa itu juga dan saya berkeyakinan jika agama didahulukan dunia akan ikut.” tukasnya.

Sementara itu, Ketua DPC PKB OKI Ir H Turmudi mengatakan, pihaknya melakukan mekanisme penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati OKI sesuai dengan ketentuan yang ada dan kerjasama yang telah terjalin selama ini akan menjadi nilai positif dalam menentukan kandidat yang bakal diusung.

“Kita tetap komitmen untuk mendukung program pemerintah OKI hingga tahun 2019. Namun demikian dalam penjaringan bakal calon, tentu saja ada mekanismenya dan kerjasama yang selama ini telah terjalin akan menjadi nilai positif dan pertimbangan,” katanya.(den)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *