Kandidat Pantai Timur Akrab, Iskandar-Muchendi “Mesra”

KAYUAGUNG – Keraguan sejumlah pihak terkait banyaknya muncul tokoh pantai timur sebagai kandidat bakal calon bupati dan wakil bupati Ogan Komering Ilir (OKI) Sumatera Selatan (Sumsel) yang dapat memecah konsentrasi dukungan warga sedikit terjawab.

Pasalnya, ketiga tokoh pantai timur yang menyatakan diri siap maju dalam pilkada 2018 mendatang justru terlihat akrab dan kompak, hal ini terbukti dengan sejumlah photo yang beredar dimedia sosial.

Mereka adalah H Subhan Ismail politisi Partai Nasional Demokrat (NasDem), Abdiyanto Fikri, SH, MH politisi PDIP, serta Ketua Presidium Pemekaran Pantai Timur H Azhari Efendi yang duduk dan foto bersama dalam satu pertemuan di hari raya Idul Fitri 1438 Hijriah, bertempat di Desa Selapan Timur Kecamatan Tulung Selapan Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Selasa (27/6/2017).

Entah suatu kebetulan atau memang sudah direncanakan sebelumnya, namun ketiganya tampak akrab dan terlihat bercanda didalam photo yang diunggah melalui facebook. Bisa jadi keakraban ini merupakan sinyal ketiganya akan bersatu atau berkoalisi, tinggal lagi siapa yang menjadi pendamping siapa. Mengingat ketiganya sama-sama ingin menjadi orang nomor satu di Bumi Bende Seguguk.

H Subhan Ismail ketika dikonfirmasi melalui seluler mengatakan, kita berkumpul di tempat itu untuk merayakan kegembiraan dengan membesarkan nama Allah atas kemenangan umat muslim berpuasa selama satu bulan. Karena Idul Fitri yang dirayakan merupakan hari kemenangan, perkumpulan, kesyukuran, dan kegembiraan semua muslimin.

“Idul Fitri juga merupakan hari berkumpul yang menunjukkan umat muslim bersaudara, tanpa melihat dari mana mereka datang dan tidak ada lagi pendukung siapa atau mendukung siapapun, serta dari mana pun, karena semua kita bersaudara,” ujarnya singkat.

Sementara itu ditempat lain, Kandidat Bakal Calon Bupati OKI, H Muchendi Mahzareki SE terlihat “mesra” dengan Bupati OKI H Iskandar SE yang juga merupakan calon Petahana. keduanya terlihat menghadiri pelepasan acara midang bebuke morge siwe yang dilaksanakan di pendopo kabupatenan rumah dinas Bupati OKI, Selasa (27/6), siang.

Kehadiran H Muchendi ke Rumah dinas bupati OKI bersama Wakil Gubernur Sumsel H Ishak Mekki MM, dan Hj. Tartila bersama keluarga yang lainya yang sempat dijamu dirumah dinas Bupati OKI. Kedekatan kedua kandidat ini seakan mengisyaratkan akan berkoalisi dalam pilkada OKI 2018 mendatang.


H Azhari Efendi, H Subhan Ismail dan Abdiyanto Fikri (kanan ke kiri) berphoto bersama warga Tulung Selapan

Meski begitu semuanya masih misteri, lantaran baik Ishak Mekki maupun H Iskandar enggan banyak berkomentar mengenai pilkada OKI 2018. Dan keduanya sama – sama menyatakan, hal itu adalah ajang silaturahmi semata, karena mengingat Wakil Gubernur Sumsel memang berasal dari Kabupaten OKI dan kedatangannya juga sekaligus silaturahmi dengan sanak keluarga.

“Kita kesini untuk silaturahim, karena kebetulan diundang oleh Bupati OKI dan diajak lihat midang serta sekaligus akan ziarah ke makam dan jenguk sanak keluarga,” ujar Ishak Mekki usai menyaksikan pelepasan acara midang.

Menurutnya, komunikasi politik secara intens dilakukan dengan seluruh partai politik guna meraih dukungan termasuk dengan H Iskandar SE.

“Semua sangat terbuka, bisa saja keduanya berpasangan, namun saat Muchendi sudah mengambil formulir pendaftaran sebagai bakal calon bupati, ya nanti tentu dalam waktu dekat akan ia kembalikan setelah itu barulah komunikasinya seperti apa,” kata Ishak.

Sementara itu, Bupati OKI H Iskandar SE juga mengatakan, wagub merupakan salah satu putra terbaik dari daerah Kabupaten OKI, merupakan suatu hal yang sangat wajar jika datang dan bersilaturahmi dengan masyarakat dan sanak keluarganya.

Ketika disinggung apakah kedatangan Ishak Mekki ada kaitannya dengan pilkada OKI 2018 mendatang, H Iskandar hanya tersenyum dan menyatakan kalaupun ada pembicaraan mengenai hal tersebut dirinya belum akan memberitahukannya.

“Kalau menyandingkan itu Allahualam bissawab menurut Ustad Abdul Somad. Jadi kalau ditanya itu Allahualam. Jikapun saya tahu tidak mungkin saya kasih tahu,” ujar H Iskandar tersenyum. (den)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *