Safari Ramadan Pemkab OKI Berakhir

**Serap Aspirasi di 18 Kecamatan

KAYUAGUNG  –  Rangkaian kegiatan safari Ramadan 1438 H yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Sumatera Selatan (Sumsel), resmi berakhir  di Desa Kota Bumi Kecamatan Tanjung Lubuk, Selasa (20/6).

Setidaknya 18 kecamatan dalam Kabupaten OKI sudah dikelilingi selama bulan suci Ramadan yang sekaligus juga menjadi ajang untuk menjaring aspirasi dari masyarakat, sebab dalam rangkaian kegiatan tersebut Pemkab OKI juga menggelar dialog bersama kepala desa (Kades), tokoh masyarakat, tokoh agama termasuk juga tokoh pemuda untuk duduk bersama dan berdiskusi dalam membangun Kabupaten OKI.

Dalam sambutannya di Safari Ramadan yang terakhir di Tanjung Lubuk, Bupati OKI H Iskandar SE mengatakan, berbagai permasalahan didalam desa yang disampaikan dan telah didiskusikan bersama, persoalan yang sering kali muncul adalah masalah

insfrastruktur jalan, fasilitas keagamaan serta  permasalahan perekonomian baik itu dibidang persawahan, perkebunan dan lainnya.

“Semua kita tampung dan kita carikan solusinya, dengan berdialog langsung ini semua permasalahan bisa dengan cepat ditanggapi dan dicarikan solusinya.” Kata Iskandar.

Dijelaskannya, banyak hal yang telah diupayakan oleh pemerintah kabupaten dalam rangka melaksanakan pembangunan yang bertujuan untuk kesejahteraan masyarakat, diantaranya, dibidang pendidikan Pemkab OKI telah menuntaskan program 1 Desa 1 Paud.

Selanjutnya dibidang Kesehatan yakni, 1 Desa 1 Poskesdes, Pembangunan jaringan listrik desa, termasuk juga pembangunan infrastruktur cornisasi jalan di sebagaian jalan yang dimiliki Pemkab OKI.

Pada kesempatan tersebut juga tokoh masyarakat Kecamatan Tanjung Lubuk, Nikyok mengatakan,  sangat mengapresiasi atas kinerja Pemkab OKI yang selama 3 tahun ini telah banyak menuntaskan program yang sangat dirasakan langsung oleh masyarakat.

“Disisa 2 tahun kepemimpinan Bupati OKI, H Iskandar SE kami yakin Kabupaten OKI akan semakin maju dan berkembang” katanya. (den)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *