H Kuryana Azis Janji Bangun Jalan Peninjauan

BATURAJA – Bupati OKU H Kuryana Azis berjanji akan segera membangun Jalan penghubung antar desa dari Desa Penilikan (SP4) menuju Desa Panji Jaya (SP 8) Kecamatan Peninjauan, Ogan Komering Ulu (OKU).

Komitmen untuk membangun jalan tersebut disampaikan H Kuryana Azis  dalam kegiatan  Safari Ramadhan bersama unsur muspida dengan masyarakat Kecamatan Peninjauan dipusatkan di Masjid Al – Fallah Desa Makartitama, Kemarin.

“Tahun ini pembangunan lanjutan meneruskan pembangunan tahun lalu dari SP 4 menuju SP 8,”kata H Kuryana Azis.

Meski demikian Dijelaskan Kuryana, untuk proses pembangunan dilakukan secara bertahap sesuai dengan keadaan jalan, artinya jika belum layak untuk di aspal maka akan dilakukan pengerasan.

“Di OKU terdapat 157 desa dan kelurahan, sudah barang tentu pembangunannya harus dibagi – bagi di setiap wilayah. Insya Allah jalan penghubung ini (SP 4 – SP 8) dianggarkan setiap tahun hingga selesai,” jelas katanya.

Dalam kesempatan itu, kata Kuryana, jalan penghubung SP 4 – SP 8 sebagai akses utama di 5 desa, yakni Desa Penilikan, Makartitama, Mitra Kencana, Makartijaya dan Panjijaya pembangunannya akan menjadi prioritas secara bertahab.

“Tahun 2017 ini dianggarkan sebesar Rp 5 milyar untuk pengerasan, “ujarnya.

Dikesempatan safari Ramadhan di Masjid Al Fallah Desa Makartitama, Kuryana mengajak masyarakat muslim untuk meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT.

“Dengan semangat bulan suci Ramadhan mari kita tingkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT, kalau tadinya puasanya belum full tahun ini kita cukupkan puasanya, demikian juga dengan sholat tarawih, kalau sebelumnya masih jarang, mari kita sholat tarawih berjamaah,”ajaknya.

Selain itu, Kuryana juga menghimbau masyarakat untuk senantiasa menjaga kerukunan antar umat beragama. “Jalinan tali silahturahmi jangan sampai terputus, dan kita pererat jalinan ukhuwah islamiah,”imbuhnya.

Acara safari Ramadhan unsur Muspida OKU di Desa Makatitama, diawali dengan buka puasa bersama dengan masyarakat, dilanjutkan dengan sholat tarawih bersama yang di isi dengan ceramah agama.

Tampak hadir Kepala SKPD, unsur Muspika Kecamatan Peninjauan, Kepala Desa, BPD dan masyarakat Desa Makartitama, serta Pimpinan Perusahaan dalam wilayah Kecamatan Peninjauan. (gus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *