oleh

Asian Games 2018 GBK tidak dipakai untuk sepak bola

Jakarta – Stadion Utama Gelora Bung Karno dipastikan tidak akan jadi tempat pertandingan sepak bola di Asian Games 2018. Hal tersebut dikonfirmasi oleh Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono.

Sebagai gantinya, akan ada tiga stadion yang bakal jadi tempat diselenggarakannya pertandingan sepakbola pada ajang olahraga terbesar di Asia tersebut. Ketiga venue itu tersebar di wilayah Jabodetabek.

“Saya dapat kabar seperti itu (Gelora Bung Karno tak akan digunakan untuk sepakbola). Jadi, nanti hanya menggunakan stadion yang ada di sekitar Jabodetabek. Mulai dari Stadion Patriot, Wibawa Mukti, serta Pakansari,” ujar Joko.

Pria yang akrab disapa Jokdri ini juga menyatakan bakal berkoordinasi dengan Komite Olimpiade Indonesia (KOI) untuk mengecek kesiapan ketiga stadion tersebut. Nantinya, akan ada sejumlah uji coba untuk mengetahui kesiapan venue.

Uji coba venue itu sendiri kemungkinan akan dilangsungkan sekitar bulan Desember 2017 dan bakal melibatkan delapan hingga 10 negara. Nantinya, yang akan menggelar event tersebut adalah pihak KOI.

“Ini adalah event-nya KOI, sementara kami (PSSI) sebagai operatornya saja untuk cabang sepakbola,” tutup Jokdri.(net)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed