oleh

Pemerataan Pembangunan Kunci Kesejahteraan Rakyat

KAYUAGUNG – Bupati OKI H Iskandar SE melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Air Sugihan dan  sekaligus juga  melaksanakan safari ramadhan 1438 H  dengan masyarakat Kecamatan Air Sugihan, Senin (29/5).

Dalam kesempatan tersebut sejumlah masyarakat  mengaku  puas atas upaya yang dilakukan oleh Pemkab OKI dalam membangun wilayah terutama di daerah Air Sugihan.

Bukan hanya itu berbagai fasilitas seperti listrik desa, kesehatan, pendidikan, dan kegiatan lainnya sudah dilakukan pemerintah  kini telah dinikmati masyarakat  sebagai bentuk pemenuhan kebutuhan dasar, salah satu contoh adalah adanya listrik desa sejak tahun 2014 lalu yang sangat membantu masyarakat setempat.

“Alhamdulilah listrik sudah ada, sejak dua tahun lalu. Padahal sebelumnya berpuluh puluh tahun lalu hingga kini kami baru merasakannya” Tungkas Yusuf Mulyadi warga Desa Banyu Biru Kecamatan Air Sugihan pada acara safari Ramadhan Bupati OKI.

Untuk listrik menurut Mulyadi masih ada 8 desa lagi yang belum teraliri listrik, yaitu di Jalur 25 dan Jalur 23. namun dengan upaya pemerataan pembangunan yang dilakukan pemerintah maka seluruh masyarakat dapat menikmatinya.

“Dua jalur itu yang belum teraliri listrik. Kabarnya tahun ini sudah mulai operasi karena jaringannya sudah ada sejak tahun lalu” pungkas dia.

Sementara untuk warga yang sakit menurut dia dua Puskesmas yang ada di kecamatan yang berada di perairan ini sudah bisa melakukan rawat inap.

“Warga tidak kesulitan untuk berobat. Bahkan selama menjalani perawatan tidak dipungut biaya karena seluruhnya ditanggung oleh pemerintah” tukasnya.

Selain itu, permasalahan masyarakat setempat yang hingga saat ini belum tuntas adalah  ketersediaan air bersih. Unit pengolahan air bersih terapung yang disediakan oleh Dinas PU Perumahan Rakyat Kabupaten OKI belum mencukupi kebutuhan warga.

“Masalah air bersih, selama ini kita bergantung dengan air hujan dan unit pengolahan air bersih bantuan Pemda, kami berharap bantuan pak Bupati.” harap dia.

Pada kesempatan itu, Bupati OKI H. Iskandar SE mengatakan, pemerataan pembangunan merupakan kewajiban pemerintah dalam rangka mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

Meskipun anggaran pembangunan sangat terbatas, namun pemerintah terus berupaya agar pembangunan dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat, pemerintah melakukan planning skala prioritas pembangunan agar lebih efektif dan efisien.

Dalam kesempatan tersebut Bupati OKI H Iskandar SE melakukan buka puasa bersama masyarakat Desa Kerta Mukti yang diteruskan dengan sholat tarawih berjamaah. (den)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed