Peringati Hari Juang Kartika Ke-74 TNI AD, Kodim 0402 OKI Kumpulkan 75 Kantong Darah

Radar Sriwijaya (OKI), – Komando Distrik Militer (Kodim) 0402/OKI-OI melaksanakan kegiatan donor darah dalam rangka memperingati Hari Juang ke-74 TNI-AD di Pendopo Makodim 0402/OKI-OI Jalan Letnan Darna Jambi Kelurahan Sukadana Kecamatan Kayuagung Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Selasa (10/12/2019).

Kegiatan tersebut diikuti oleh beberapa peserta, mulai dari anggota Polri, anggota Satpol PP, Dinas Kesehatan OKI, Dinas Perhubungan OKI, para pelajar, masyarakat umum, serta perwakilan prajurit Kodim 0402/OKI-OI dan juga para istri prajurit.

Acara dibuka langsung oleh Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0402/OKI-OI Mayor Chk Ernanda Laksanawan SH MH.

Saat dijumpai disela-sela kegiatan, Mayor Chk Ernanda Laksanawan SH MH yang akrab disapa Ernanda mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Juang ke-74 TNI-AD sekaligus membantu masyarakat yang membutuhkan transfusi darah.

“Donor darah ini menjadi amal ibadah untuk kita semua, karena secara tidak langsung kita sudah membantu masyarakat yang benar-benar membutuhkan darah,” ucapnya.

Selain itu, lanjut Ernanda, donor darah ini dapat membantu meregenerasi darah dalam tubuh, sehingga tubuh menjadi lebih sehat dan tidak mudah terserang penyakit.

“Kalau kita mendonorkan darah kita, tubuh akan terasa lebih sehat, apalagi kalau rutin dan sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan,” terangnya.

Ernanda menambahkan, donor darah kali ini berhasil mengumpulkan sebanyak 75 kantong darah, dan siap didistribusikan melalui Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten OKI.

“Alhamdulillah kita berhasil mengumpulkan 75 kantong darah, dan ini akan disimpan di PMI OKI untuk selanjutnya didistribusikan kepada masyarakat yang membutuhkan,” tandasnya.(den)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *