Pemerintah Kecamatan Tulung Selapan Dan Pihak Swasta Gotong Royong Perbaikan Jalan

Caption : Pemerintah Kecamatan Tulung Selapan dan Pihak Swasta melakukan Perbaikan jalan rusak diwilayah Kecamatan Tulung Selapan.(Photo/dok.radarsriwijaya.com)

Radarsriwijaya.com, (OKI).- Kondisi jalan rusak yang terjadi Dari Desa jerambah Rengas hingga Desa Selapan ulu Kecamatan Tulung Selapan Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) yang sebelumnya sempat dikeluhkan warga, saat ini sudah mulai diperbaiki.

Perbaikan yang bersifat sementara ini dilakukan oleh Pemerintah Kecamatan Tulung Selapan dan forum kepala desa (forum kades) bersama dengan pihak swasta yang berada disekitar Kecamatan Tulung Selapan dengan tujuan agar jalan ini tetap bisa dilalui. Tampak sejumlah alat berat seperti greder, Vibro dan mobil truk pengangkut Batu koral sudah berada dilokasi dan sedang melakukan proses perbaikan

Camat Tulung Selapan Saleh Nawawi mengatakan, sebelumnya pihak kecamatan menerima keluhan dari masyarakat atas kondisi ruas jalan poros terutama dari Desa Jerambah Rengas – Kelurahan Tulung Selapan Ulu yang sudah berlangsung sekitar satu bulan.

“Tentu keluhan ini menjadi perhatian kita, mengingat jalan merupakan sarana yang dilalui masyarakat untuk melaksanakan aktivitas termasuk juga perekonomian.” Katanya, Senin (10/6/2024).

Kemudian pihak kecamatan mengajak forum kepala desa termasuk juga pihak perusahaan yang ada disekitar lokasi serta masyarakat setempat untuk sama-sama berembuk dan mencarikan solusi atas keluhan masyarakat terkait dengan kondisi jalan yang mengalami kerusakan.

“Ternyata respon dari bebagai pihak sangat baik, pemerintah desa dan pihak perusahaan bersedia untuk bergotong royong memperbaiki ruas jalan yang rusak termasuk memberikan bantuan material batu untuk menimbun jalan berlubang.” Kata dia.

Dalam kesempatan tersebut Saleh Nawawi mengucapkan terima kasih kepada PT Samora, PT Riky PT Yudha PT Tian dan mitra perusahaan setempat yang telah membantu penimbunan.

“Kepada pihak perusahaan kami ucapkan terima kasih atas bantuannya, termasuk forum kades kecamatan Tulung Selapan dan masyarakat setempat yang turun membantu perbaikan jalan hingga bisa dilalui.

Menurut camat, pihaknya juga mendapatkan informasi bahwasannya perbaikan ruas jalan poros ini sudah teranggarkan melalui Dinas PUPR tahun 2024 ini dan akan segera dilakukan perbaikan .

“Mungkin tidak lama lagi perbaikan segera dilakukan oleh Dinas PUPR dan memang sudah ada anggarannya.” Tukasnya.

Sementara itu Yusuf warga Tulung Selapan mengucapkan terima kasih atas perbaikan jalan yang dilakukan oleh pemerintah kecamatan Tulung Selapan bersama pihak terkait lainnya. Namun demikian pihaknya tetap berharap perbaikan dan peningkatan ruas jalan poros ini dilakukan secara permanen.

“Mudah-mudahan kedepan dilakukan. perbaikan secara tuntas sehingga jalan ini benar-benar kondisinya baik.” Tukasnya.(den/ril)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *