OMIK Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Raden Fatah Palembang Warnai Ramadhan dengan berbagi takjil

Foto : Tim bagi takjil (Omik FDK/UIN Rafa)

Radar Sriwijaya (Palembang) – Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) dan Organisasi Mahasiswa Intra Kampus (OMIK) Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Raden Fatah Palembang menggelar acara berbagi takjil bertema “Colourful Ramadhan”. Sabtu 23/3/2024.

Acara yang berlangsung mulai pukul 16:30 WIB hingga selesai ini dilaksanakan di sekitar area jalan depan gerbang utama UIN Raden Fatah Palembang.

Mengusung semangat kepedulian terhadap sesama, acara ini merupakan wujud nyata dari nilai-nilai keagamaan dan sosial yang diajarkan dalam bulan suci Ramadhan. Takjil yang dibagikan merupakan hasil sumbangan dari mahasiswa dan masyarakat sekitar, untuk menunjukkan kebersamaan dan kerjasama dalam memenuhi kebutuhan.

Untung Wahyudi, selaku Formatur acara yang juga Ketua DEMA Fakultas Dakwah dan Komunikasi periode 2024-2025 mengatakan kegiatan tersebut sebagai ajang bersyukur dan mengingat tuhan.

“Mengenai bagi takjil atau berbagi sedekah merupakan suatu moment yang bisa kita manfaatkan untuk bersyukur kepada pencipta dan sebagai bahan renungan bahwasanya banyak orang yang lebih membutuhkan makanan dan minuman” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama Untung menegaskan agar jangan mubadzir karena pentingnya untuk tidak membuang-buang makanan, melainkan lebih baik berbagi kepada yang membutuhkan.

Tak hanya itu Ilham Amin ketua pelaksana kegiatan menambahkan bahwa kegiatan semacam ini dapat dijadikan pembelajaran sebagai makhluk sosial untuk saling membantu.

 “Kegiatan bagi takjil ini tentunya kegiatan yang baik dan bagus karena dengan adanya kegiatan ini kita dapat belajar bahwa kita sebagai makhluk sosial tentunya dapat membantu ke sesama dan memberi kebahagiaan kita ke orang lain juga, hal ini mengingatkan kita untuk senantiasa bersyukur atas apa yang kita miliki. Banyak orang di luaran sana yg lebih membutuhkan dan bahkan untuk berbuka saja mereka sulit untuk mencari makanan maka itulah kita yg sudah memiliki kecukupan untuk berbuka alangkah baiknya kita membantu orang lain yang membutuhkan juga,” Ucapnya.

Selain itu, DEMA dan OMIK Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Raden Fatah Palembang berharap pesan kebaikan yang disampaikan dapat terus menginspirasi lebih banyak orang untuk berbuat kebaikan dan berbagi dengan sesama, tidak hanya di bulan Ramadhan, tetapi sepanjang tahun. (dharmajusufbhatoen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *