Polres OKU Serahkan Perlengkapan Personel Pengamanan TPS

Foto  : Kapolres OKU AKBP Imam Zamroni Sik MH menyerahkan perlengkapan kepada peraonel pam TPS (armizi/Radar Sriwijaya)

Radar Sriwijaya (OKU) – Kapolres OKU Akbp Imam Zamroni, S.I.K., M.H., pimpin kegiatan Apel Kesiapan Dan Penyerahan Perlengkapan Kepada Personel Pengamanan TPS yang berlangsung di Halaman Apel Mapolres Oku. Rabu (07/02/2024).

Apel Kesiapan Dan Penyerahan Perlengkapan Kepada Personel Pengamanan TPS tersebut diantaranya Tas Ransel, Makanan Tambahan Polri (MTP) dan Jaket Bhabinkamtibmas.

“ Kapolres Oku Akbp Imam Zamroni, S.I.K., M.H., dalam sambutannya menyampaikan bahwa personel Pengamanan TPS diwajibkan membawa perlengkapan yang diberikan oleh dinas.

Pemilu merupakan momen penting bagi demokrasi kita. Polres Oku berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik dan menjaga keamanan selama proses berlangsung. Pembekalan ini termasuk dalam upaya memastikan tugas tersebut dapat diemban dengan baik.”jelasnya.

Personel Pengamanan nantinya bertugas mengamankan Gudang logisitik pemilu dari Gudang ppk menuju pps dan tps, di TPS personel wajib mengamankan jalannya pungut dan hitung suara dan kotak suara, kemudian mengawal lagi ke Gudang logistik ppk.

Apabila ada kegiatan petugas kpps dengan membawa kotak suara akan berkunjung ke salah satu rumah masyarakat yang sedang sakit namun mempunyai hak untuk memilih, diharapkan personel untuk memonitoring bila perlu untuk ikut mengawal kegiatan tersebut.”ucapnya.

Kegiatan ini sebagai langkah persiapan dalam pengamanan Pemilihan Umum tahun 2024, Diharapkan kepada seluruh Personel yang terlibat dalam Pengamanan untuk selalu Siap dan bersinergi antara petugas untuk menjaga keamanan dan ketertiban di Tempat Pemungutan Suara (TPS), Tegas Kapolres Oku.”imbuhnya.(Diq)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *