Cegah Penularan DBD Polsek Sosoh Buay Rayab Bersama Puskesmas Lakukan Fogging

Foto : Kegiatan Fogging. (armizi/Radar Sriwijaya)

Radar Sriwijaya (OKU) – Menindaklanjuti penyebaran Demam Berdarah yang diduga telah merengut nyawa seorang di desa Bandar Kecamatan Sosoh Buat Rayap Kabupaten OKU beberapa hari lalu. Petugas gabungan melakukan fogging wilayah tersebut.

Bahkan, personil Bhabinkamtibmas Polsek Sosoh Buay Rayap Bripka Aprizal bersama Personel Babinsa Serda Malriadi, Pihak Puskesmas Penyandingan, petugas kecamatan dan perangkat desa melaksanakan Penyemprotan (Fogging ) di Desa Bandar Sosoh Buay Rayap , Senin (18/12/2023).

Kegiatan Fogging ini menindaklanjuti bahwa terdapat salah satu warga Desa sebelumnya meninggal dunia di duga terinfeksi penyakit Demam Berdarah (DBD).

Kapolres Oku Akbp Arif Harsono melalui Kapolsek Sosoh Buay Rayap Iptu Karbianto mengatakan.”kegiatan Bhabinkamtibmas Polsek Sosoh Buay Rayap ini dalam pelaksanaan penyemprotan (Fogging) di Desa binaannya agar bebas dari wabah Demam Berdarah (DBD).

Kegiatan Fogging merupakan tindakan preventif untuk mencegah tersebarnya penyakit demam berdarah di lingkungan wilayah binaan makanya Polsek Sosoh Buay Rayap bekerja sama dengan instansi terkait melakukan penyemprotan atau fogging guna mencegah penyebaran penyakit DBD khususnya diwilayah Desa Bandar.

Dalam pelaksanaannya, penyemprotan ini dilakukan dengan menyemprotkan (Fogging) di areal rumah warga, dan dilokasi yang ada genangan air.

Polsek Sosoh Buay Rayap melalui Bhabinkamtibmas juga menghimbau warga binaan untuk waspada saat musim hujan. “Warga dihimbau selalu menguras bak/penampungan air, menutup tempat penampungan air dan memanfaatkan wadah yang biasanya dimungkinkan dapat menampung air serta jangan menggantung pakaian yang telah dipakai di dalam kamar,“harapnya.(Diq)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *