Buah Perjuangan Bupati OKI, Ribuan Guru Honorer Diangkat Jadi P3K

Photo : H Iskandar SE berphoto bersama para guru yang dilantik.

Radarsriwijaya.com, (Kayuagung).-Bupati Ogan Komering Ilir, H. Iskandar, SE terus memperjuangkan nasib ribuan guru honorer agar diakui negara statusnya.

Upaya itu membuahkan hasil. Sebanyak 2.466 orang guru honorer di Bumi Bende Seguguk telah diangkat menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) sejak tahun 2019. Rinciannya tahun 2019 sebanyak 130 orang, 2021 sebanyak 861 orang dan 2022 sebanyak 1.475 orang.

“Penantian panjang yang berbuah manis untuk bapak ibu sekalipun, meskipun ada beberapa orang diantara bapak ibu guru dalam tahun kedepan sudah memasuki masa purna bakti. Selamat dan semangat menjalankan amanah mulia ini”, ungkap Bupati OKI, H. Iskandar, SE saat melantik 1.745 orang Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) Guru Formasi tahun 2022 di Kantor Bupati OKI, Kamis, (7/9/2023)

Iskandar mengatakan pengangkatan PPPK merupakan buah pengabdian para guru  yang tidak mengenal lelah menunaikan tugas sebagai pendidik mencerdaskan anak bangsa.

“Bekerja dan mengabdi dengan penuh kesunguhan dibaluti keikhlasan dan ketulusan. Semoga ilmu yang diturunkan membawa berkah.”, imbuhnya.

Kepada guru PPPK Iskandar berpesan untuk bekerja sungguh-sungguh, tulus tulus ikhlas dan menjadikan pekerjaan sebagai ibadah.

“Hiduplah sederhana. Menjadi contoh suri tauladan bagi anak didik bagi masyarakat.” Pesannya.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Ogan Komering Ilir, Maulidini, SKM menyampaikan Guru PPPK yang dilantik berjumlah 1.475 orang

“Sebanyak 1.475 orang Jabatan Fungsional Guru, Ahli Pertama Golongan IX yang dilantik hari ini. Terdiri dari 13 orang Guru TK, 940 orang Guru Sekolah Dasar (SD) dan 522 orang Guru Sekolah Menengah Pertama (SMP)”, jelas Deni.(den/rel_kominfo OKI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *