Motor Pelaku dan Motor Curian Ditinggal Dalam Semak

Foto : Kedua sepeda motor saat diamankan. (armizi/Radar Sriwijaya)

 

Radar Sriwijaya (OKU)  – Dua unit sepeda motor matic jenis Honda Beat warna hitam No. Pol. BG – 3874 – FAJ dan Suzuki Nex warna hitam tanpa plat (Nomor polisi) diamankan oleh anggota Polsek Lubuk Raja Polres OKU.

Dua unit sepeda motor ini merupakan barang bukti kejahatan. Satu unit merupakan sedangkan satunya motor pelaku yang ditinggal oleh pelaku, pelaku yang berjumlah dua orang adalah pelaku begal Senin (24/10/22).

Kapolres OKU AKBP Danu Agus Purnomo, SIK., melalui Kasi Humas AKP Syafaruddin, SH., menyebutkan kronologis penemuan sepeda motor berawal pada saat Kapolsek Lubuk Raja mendapat informasi dari warga, bahwa telah terjadi peristiwa pencurian dengan kekerasan aksi begal di jalan Batumarta-Baturaja, tepatnya di Desa Marta Jaya, Kecamatan Lubuk Raja.

menerima laporan warga, Kapolsek Lubuk Raja langsung bergerak cepat memerintahkan Kanit Reskrim bersama personil Piket Polsek Lubuk Raja melakukan penyekatan dan pengejaran terhadap pelaku.”jelasnya selasa 25/10/2022.

sekitar jam 14.30 WIB Kanit reskrim dan personil piket bersama keamanan Puslit Sumbawa Desa Marta Jaya mendapat informasi, jika ada dua orang yang mencurigakan berada di areal Puslit Sumbawa.

“Selanjutnya, langsung dilakukan pengejaran terhadap dua orang yang mencurigakan tersebut.

Namun pada saat itu, kedua orang laki – laki yang diduga pelaku begal langsung berlari meninggalkan dua unit sepeda motor yang diduga milik korban dan pelaku. Selanjtnya kedua barang bukti langsung diamankan ke Polsek Lubuk Raja ,”ungkapnya.

Syafaruddin menambahkan, sebelumnya pada pukul 12.30 WIB di hari yang sama pihaknya menerima laporan dari korban Jumna Hartika (28), karyawan swasta yang beralamat di Rs. Sriwijaya Blok TD No. 12, Kelurahan Sekar Jaya, Kecamatan Baturaja Timur, Kabupaten OKU yang menjadi korban begal saat melintas di jalan Baturaja – Batumarta, Desa Marta Jaya, Kecamatan Lubuk Raja, Saat itu korban yang sedang mengendarai sepeda motor Beat warna hitam berboncengan dengan temannya bernama Eva Silviana dipepet dan diberhentikan oleh kedua pelaku, sehingga sepeda motor korban terjatuh.

Setelah korban terjatuh salah satu pelaku yang dibonceng turun dari sepeda motor dan langsung menodongkan senjata api mirip pistol ke arah kepala korban sambil mengatakan, mana hp kamu. karena takut, korbanpun menyerahkan HP merk OVO Reno 5 warna silver miliknya.

“Selain mengambil hp korban, pelaku juga langsung merampas sepeda motor yang digunakan korban, kemudian kedua pelaku langsung tancap gas melarikan diri kearah Batumarta.”pungkasnya.(Diq)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *