oleh

Plh Bupati OKU Hadiri pembekalan sertifikat Tenaga Kerja Konstruksi 

-Sumsel-101 views

Radar Sriwijaya (OKU) – Plh Bupati OKU Drs. H. Edward Candra, M.H., Menghadiri Acara Pembekalan dan Sertifikasi Tenaga Kerja Konstruksi Gapensi Kabupaten OKU Bertempat di Sekretariat BPC GAPENSI OKU. (Senin,13/09/2021).

 

Kepala Balai Jasa Kontruksi Wilayah II Palembang Amir Hamzah, Menyampaikan apresiasi kepada Pemkab OKU yang telah membantu mensuskeskan kegiatan pembekalan dan sertifikasi tenaga kerja konstruksi.

 

Peserta yang akan disertifikasi pada prinsipnya sudah memiliki keterampilan dasar kontruksi. Adapun sertifikat nantinya berbentuk digital, kegiatan ini akan  dilaksanakan selama dua hari mulai tanggal 13-14 September 2021.

 

melalui kegiatan ini diharapkan peserta dapat menerapkan sistem konstruksi yang disyaratkan, kemudian dapat memahami proses dan jenis pekerjaan konstruksi.

 

Para peserta juga diharapkan dapat memiliki kapasitas sebagai pekerja konstruksi dan terlibat dalam proses pembangunan yang akan dilaksanakan.”jelasnya.

 

manfaat dari kegiatan untuk menggali informasi dan pengetahuan tingkat kompetensi tenaga kerja konstruksi serta meningkatkan kemampuan dan pengetahuan diri untuk menjadi tenaga kerja yang profesional pada sektor konstruksi sehingga apa yang dibutuhkan oleh masyarakat dapat terpenuhi.”urainya.

 

Plh. Bupati OKU Drs. H. Edward Candra, M.H., Dalam sambutannya menyampaikan pekerjaan dibidang kontruksi merupakan bagian terpenting dari pengadaan barang dan jasa. Konstruksi merupakan tender utama dalam sebuah pembangunan di Indonesia.

 

Tersedianya infrastruktur yang representatif bagi masyarakat merupakan ajang untuk membangkitkan kemajuan disektor ekonomi, transportasi, pertanian dan lain-lain.jelasnya

 

Dengan adanya organisasi seperti GAPENSI merupakan wadah dalam rangka meningkatkan agar seseorang dapat berkompeten dibidang pengadaan barang dan jasa.

 

Diharapkan para peserta melalui pelatihan nantinya agar dapat menyerap ilmu yang telah didapat sehingga pada pelaksanaan konstruksi nantinya dapat berjalan dengan lancar baik dari segi Administrasi maupun pada saat pengerjaan lapangan.”terangnya.

 

Ditekankan agar para jasa kontruksi untuk dapat cermat dalam melakukan sebuah pekerjaan hal tersebut guna menghindari adanya kesalahan yang muncul dikemudian hari.

 

Kepada para peserta agar dapat memanfaatkan kegiatan untuk dijadikan ajang menambah wawasan dan ilmu pengetahuan serta kiranya dapat terus mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19.” tandas Edward.(Diq)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed