oleh

Marjito Bachri Pimpin Rapat Paripurna Di HUT Ke 111 OKU

-Advertorial-355 views

Foto : Plh Bupati OKU H Edward Chandra mebyerahkan potongan tumpeng kepada Gubernur Sumsel dalam acara peringatan HUT OKU ke 111. (armizi/Radar Sriwijaya)

Radar Sriwijaya (OKU) – Peringatan HUT Kabupaten Ogan Komering Ulu Ke 111 kamis 29/07/2021 ditandai dengan rapat Paripurna Ke-XI DPRD Kabupaten OKU Masa Persidangan Ke-3 Tahun 2021 Bertempat di Gedung Kesenian Baturaja Jakan Dr.Moh Hatta, rapat dihadirin Gubernur Sumsel H. Herman Deru Beserta Ketua TP. PKK Provinsi Sumsel Hj. Febrita Lustia Herman Deru. Rapat Paripurna DPRD dipimpin Oleh Ketua DPRD OKU Ir. H. Marjito Bachri.

Marjito mengapresiasi kepada Plh. Bupati OKU yang telah menjalankan tugasnya dengan baik dalam membangun Kabupaten OKU dan melanjutkan program pembangunan sebelumnya.

Pemotongan tumpeng

Marjito berharap sinergitas yang telah terjalin dapat lebih ditingkatkan, kedepan masih banyak lagi kita perbuat guna memenuhi tanggungjawab seiring tantangan dan semakin kompleks dan dibutuhkan kemitraan dan kerjasama yang baik serta harmonisasi yang bersinergi guna menyatukan seluruh aspek pembangunan ekonomi, sosial budaya di Kabupaten OKU.

Pelaksana Harian Bupati OKU Drs. H. Edward Candra, M.H., dengan semangat hari jadi Kabupaten OKU yang ke-111 tahun ini diharapkan dapat semakin memantapkan langkah kita semua untuk terus maju dan berkembang sesuai dengan tema yaitu OKU KreatIf, Tumbuh dan Tangguh.

Edward Candra meyakini kemajuan bumi Sebimbing Sekundang hingga saat ini adalah bukti nyata hasil kemitraan antara Pemerintah Kabupaten OKU dengan DPRD OKU serta didukung oleh semua elemen masyarakat dan bimbingan Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru dalam menyatukan seluruh aspek politik, ekonomi dan sosial budaya yang tertuang dalam kebijakan daerah yang bermuara pada komitmen dan tekad bersama membangun Kabupaten OKU.

“Upaya untuk memajukan daerah untuk kepentingan masyarakat tentunya menuntut kerja keras dan kekompakan semua elemen masyarakat. Peran DPRD sebagai mitra eksekutif merupakan peran strategis yang bersifat saling mengisi, melengkapi untuk keseimbangan penyelenggaraan roda pemerintahan.”jelasnya

Edward Candra juga mengucapkan terima kasih kepada unsur pimpinan daerah, serta jajaran instansi vertikal atas dukungannya meneruskan pembangunan di Kabupaten OKU.

Sidang Paripurna Istimewa HUT Kabupaten OKU

“Untuk itu, saya mengajak seluruh masyarakat Kabupaten OKU mari kita teguhkan komitmen bersama bersatu padu memberikan dan melanjutkan karya serta prestasi yang terbaik bagi daerah yang kita cintai ini.” Katanya.

Mewakili seluruh masyarakat Kabupaten OKU mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas semua program dan kebijakan pembangunan dari Pemerintah Provinsi Sumsel melalui nakhoda Gubernur Sumsel H. Herman Deru.

Kami telah merasakan adanya bantuan dari Gubernur pembangunan infrastruktur juga telah diresmikan dan tentunya kami terus mengharapkan bantuan tersebut karena keterbatasan Kabupaten OKU.

Doa khusus kita panjatkan untuk Alm H. Kuryana Azis atas dedikasi dan jasa pengabdian beliau untuk kemajuan Kabupaten OKU, semoga Allah memberikan tempat terbaik disisi Allah SWT.”urainya.

Sementara itu, Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru, atas nama pribadi, dan sebagai putera daerah OKU, mengucapkan selamat dan bangga atas hari jadi yang ke-111.

Perbaikan dan peningkatan infrastruktur merupakan salah satu metoda yang selalu diterapkan oleh Gubernur di dalam mengalokasikan pembagian Kabupaten dan kota. Untuk itu, beberapa kali dalam setahun kita berikan untuk dapat Pemerintah Kabupaten dan Kota ini survive dalam mengatasi pemerintahan melayani masyarakat
dilapangan dan membangun daerah.

Pada kesempatan ini, Herman Deru mengingatkan kepada seluruh Bupati dan Walikota penanganan Covid-19, tidak bisa di satu aspek saja, tetapi ada tiga aspek yang harus kita tangani dengan bijak yaitu aspek kesehatan, ekonomi, dan sosial.”jelasnya

Penyerahan penghargaan

Ditambahkan, Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan telah mengalokasikan 1.000 ton beras kepada masyarakat yang terdampak PPKM dan terdampak pandemi Covid-19.

Pada kesempatan ini juga, Herman Deru mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kepada almarhum Drs. H. Kuryana Azis atas kerja keras dalam memimpin untuk memajukan pembangunan di Kabupaten OKU.

Acara di akhiri dengan penyerahan bantuan khusus Gubernur Sumsel sebesar Rp. 52.500.000.000 kepada Plh. Bupati OKU dan pemberian penghargaan kepada Bupati OKU almarhum Drs. H. Kuryana Azis yang diterima oleh ibu Hj. Badiar Dewi Kuryana serta penghargaan kepada ibu Hj. Badiar Dewi Kuryana.

Gubernur Sumsel dan Plh Bupati OKU saat memberikan sambutan.

Selain itu, pemberian penghargaan dari MURI kepada Sekretaris Daerah OKU Dr. Drs. Ir. H. Achmad Tarmizi, SE, SH, ST, MT, M.Si, MH, M.Pd selaku pemegang rekor MURI gelar akademik dan gelar non akademik terbanyak se-Indonesia.

Turut hadir, Forkopimda OKU, Bupati OKU Timur, Wakil Ketua DPRD OKU, Anggota DPRD OKU, Sekda OKU, Asisten, Staf Ahli Bupati, Kepala OPD, Camat, Plh Ketua TP. PKK OKU, Ketua DWP OKU, GOW OKU, Pimpinan BUMN/BUMD, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Pimpinan Ormas dan Orsospol. (ADV/Diq)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed