oleh

Jambore PPI Resmi di Tutup

-Sumsel-59 views

Radar Sriwijaya (OKU) – Plh Bupati OKU Drs. H. Edward Chandra M.H, Menghadiri Acara Penutupan Kegiatan Jambore Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Se Sumsel Tahun 2021 Bertempat di Stadion Madya Kemiling Baturaja, Rabu Malam (09/06/2021).

 

Ketua Pelaksana Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sumsel Akhmad Yusuf.” Mengatakan.” kegiatan  jambore purna paskibraka se-Sumsel dilaksanakan di stadion kemiling baturaja mulai dari tanggal 6-9 Juni 2021, Peserta jambore adalah pemuda/pemudi yang berumur 18-25 tahun, Para peserta berasal dari 11 Kabupaten/Kota Se-Sumsel berjumlah 225 orang.

Selain kegiatan jambore dilakukan juga kegiatan lomba pengibaran bendera, lomba tarik tambang,  lomba egrang, lomba bakiak,pentas seni budaya Talk Show, pelangi nusantara dan juga melakulan kunjungan wisata ke gua putri.”jelasnya.

 

Kegiatan jambore PPI tahun 2021 ini merupakan kegiatan pertama kali yang dilaksanakan di Indonesia dan  laksanakan di Provinsi Sumatera Selatan. Dari kegiatan tersebut ada tiga yang mendapatkan juara dan mendapatkan hadiah, Hadiah berupa uang pembinaan, tropi dan piagam penghargaan, untuk juara dimulai dari juara satu sampai tiga.urainya.

 

Sambutan Gubernur Sumsel disampaikan oleh Plh Bupati OKU Drs. H. Edward Chandra M.H., Peserta Jambore Purna Paskibraka Provinsi Sumatera Selatan Tahun 2021 diikuti oleh 11 Kabupaten/Kota. Ada 6 Kabupaten/kota yang berhalangan hadir untuk mengikuti Jambore Paskibraka kali ini adalah Kabupaten Lahat, Kabupaten PALI, Kabupaten OKU Selatan, Kabupaten Muratara, Kota Prabumulih dan Kota Pagar Alam. Kami harapkan pada tahun

mendatang dapat berpartisipasi aktif pada kegiatan Jambore Purna Paskibraka. Dan kepada para peserta Jambore kami mengucapkan terima kasih atas partisipasinya. Juga mengucapkan selamat kembali ke daerah masing-masing, semoga pertemuan ini dapat dijadikan ajang bersilaturahmi antar Purna Paskibraka Indonesia Se-Sumatera Selatan.

mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten OKU yang sudah banyak membantu sehingga terlaksananya kegiatan ini dengan baik dan kepada seluruh panitia pelaksana yang telah bersedia meluangkan waktu, tenaga dan pikiran untuk suksesnya pelaksanaan Jambore Paskibraka yang kami nilai kegiatan ini sangat baik, tertib dan teratur, tentunya hal ini sudah direncanakan dengan matang oleh panitia.”jelasnya.

 

Selanjutnya kita berharap kepada seluruh peserta dan panitia untuk tetap mematuhi protokol kesehatan agar tidak menjadi kluster baru penyebaran Covid-19 pada saat kita sampai di Kabupaten/Kota masing-masing.”tandasnya.

 

Turut Hadir Dalam acara ini, Mewakili Forkopimda OKU, Kadispora Provinsi Sumsel, Sekda OKU, Para OPD, Kabag, Camat, Ketua PPI Sumsel, Ketua PPI OKU serta Undangan Lainnya.”(Diq)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed