oleh

Ormas JPKP dan IWO Serahkan Piagam Penghargaan Atas Keberhasilan Satreskrim Polres Banyuasin Ungkap Kasus Penganiayaan Jurnalis

Banyuasin,Radarsriwijaya.com-Dari hasil operasi Sikat Musi yang digelar selama 21 hari selama Bulan April 2021, Polres Banyuasin beserta jajaran Polsek seluruh wilayah yang ada di Banyuasin, berhasil mengamankan 26 pelaku tindak kejahatan dan 18 pengungkapan Kasus.

Operasi yang berlangsung mulai tanggal 8 – 29 April 2021 ini, didominasi oleh kasus kejahatan Curat, Curas, dan Curanmor.

Kapolres Banyuasin AKBP Imam Tarmudi S.IK MH didampingi Waka Polres Kompol Yenidiarti dan Kasat Reskrim Polres Banyuasin AKP M Ikang Ade Putra S.IK mengatakan, dari 18 kasus yang berhasil diungkap 14 di antaranya Curat, 2 Kasus Curas dan 2 lagi kasus Curanmor.

“Kita lakukan demi memberikan rasa aman dan kenyamanan kepada masyarakat yang ada di-Kabupaten Banyuasin dalam menjalankan ibadah puasa dan menjelang lebaran. Karena tersangka ada yang sudah menjadi Target Operasi(TO) kita, sejak Tahun 2019, 2020, maupun 2021 ini,” ucapnya Kapolres Banyuasin saat menggelar Press Rilis di Halaman mabes Polres Banyuasin pada, Senin (3/5/2021).

Dirinya menambahkan, adapun barang bukti yang berhasil diamankan di antaranya, Televisi, Motor, Sajam, ada Senpira, pakaian yang digunakan pelaku saat beraksi maupun barang bukti hasil kejahatan lainnya.

“Kami menghimbau kepada masyarakat agar segera melapor ke pihak berwajib, jika memang ada di lingkungannya tindak kejahatan, agar segera bisa kita tindak,” ungkapnya.

Atas keberhasilan Polres Banyuasin beserta jajaran terkhusus kepada Satreskrim Polres Banyuasin atas pengungkapan kasus penganiayaan salah satu Jurnalis beberapa waktu lalu, Kapolres dan jajarannya mendapatkan apresiasi penghargaan dari Ikatan Wartawan Online (IWO). Diserahkan langsung oleh Ketua IWO Banyuasin Deni Irawan dan Ketua (JPKP) Jaringan Pendamping Kebijakan Pembangunan, Indo Safri.

“Kami sangat mengapresiasi kinerja Polres Banyuasin berserta jajaran yang telah banyak berhasil mengungkapkan kasus tindak kejahatan yang meresakan masyarakat. Sehingga bisa memberikan rasa nyaman dan keamanan bagi masyarakat di seluruh kawasan Banyuasin,” ujar Deni Irawan, Ketua IWO Banyuasin.

(Agus)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed