oleh

Pelaku Pembunuhan Tetangga Di Desa Makarti Tama Peninjauan OKU Berhasil Diringkus

-Kriminal, Sumsel-119 views

Radar Sriwijaya (OKU) – Tak butuh waktu lama, jajaran Polres Ogan Komering Ulu berhasil meringkus pelaku pembunuhan terhadap tetangga di Dusun III Desa Makarti Tama Kecamatan Peninjauan Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU).

Pelaku ialah Irawan (37), yang ditangkap di Desa Sumber Jaya Kecamatan Belitang II Kabupaten OKU Timur Sumatera Selatan.

Irawan merupakan pelaku pembunuhan terhadap Sukadi (37) dan penusukan terhadap Erika (25) Istri korban Sukadi yang terjadi Sabtu malam (24/04/2021) sekira pukul 21.00 wib.

Kapolres OKU AKBP Arif Hidayat Ritonga SIK MH melalui Kasubag Humas Polres OKU AKP Mardi Nursal mengatakan, dari penyelidikan dan keterangan saksi-saksi yang dikumpulkan, diketahui pelaku berada di rumah keluarganya di Desa Sumber Jaya Kecamatan Belitang II Kabupaten OKU Timur.

“Kemudian Unit Reskrim Polsek Peninjauan bersama Team Resmob Singa Ogan Sat Reskrim Polres OKU di-backup personel Polsek Belitang II yang dipimpin oleh Kasat Reskrim AKP Priyatno dan Kapolsek Peninjauan AKP Indra Wilis berhasil menangkap pelaku di rumah keluarganya tersebut,” kata Kapolres.

Pelaku selanjutnya dibawa ke Polres OKU untuk diproses sesuai hukum yang berlaku. Selain mengamankan pelaku, polisi juga menyita barang bukti (BB) berupa celana warna kream milik korban Sukadi, baju warna kuning milik korban Erika. Sementara pisau yang digunakan pelaku masih dalam pencarian.

Diberitakan sebelumnya, masyarakat Dusun III, Desa Makarti Tama, Kecamatan Peninjauan, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Provinsi Sumatera Selatan, mendadak geger.

Pasalnya, pasangan suami istri (pasutri) di desa tersebut ditemukan bersimbah darah di depan rumahnya, Sabtu (24/4/2021), sekitar pukul 21.00 WIB.

Dalam peristiwa berdarah ini, sang suami Sukadi (37) meninggal dunia di lokasi kejadian, sedangkan istrinya Erika (25) mengalami luka serius dan kini mendapat perawatan intensif di Rumah Sakit DKT Baturaja.

Sukadi mengembuskan napas terakhir di depan pintu rumanya dengan mengalami luka tikaman pisau di bagian dada sebelah kanan.

Sedangkan Erika mengalami luka robek di bagian payudara kanan bawah ukuran tiga sentimeter, luka robek pada bagian pinggang kanan 2,5 sentimeter, luka robek bagian payudara bawah 2,5 sentimeter, dan luka robek bagian ulu hati ukuran 1,5 sentimeter.

Jasad Sukadi usai dibersihkan di UPTD Pukesmas Peninjauan, mayat korban dibawa ke rumah keluarga di Desa Makarti Tama, Kecamatam Peninjauan, OKU untuk disemayamkan.

Sedangkan Erika langsung dirujuk dari UPTD Puskesmas Peninajaun ke RSU Baturaja untuk penanganan medis lebih lanjut.

Menurut keterangan dari istri pelaku, apabila mereka tidak berada di rumah, anaknya sering dimarahi korban Erika.

Nah, semalam sesaat sebelum kejadian keluarga pelaku sedang kumpul untuk melaksanakan buka puasa bersama.

Menurut keterangan istri pelaku, usai buka puasa bersama keluarga lainnya kembali ke rumah masing-masing.

Diduga usai acara buka bersama itu, pelaku mendatangi rumah korban yang letaknya bersebelahan dan terjadi keributan antara pelaku dan korban.

Tidak lama kemudian terdengar warga sudah ramai di depan rumah korban, setelah mendapati pasutri itu ditemukan sudah terkapar mandi darah.(Diq)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed