oleh

Juni Alpansuri Ambil Formulir Bakal Calon Ketua KONI OKI

-Oki Mandira-221 views

Photo : Pengambilan formulir calon ketua umum Koni OKI.

Kayuagung, Radarsriwijaya.com,- Calon Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) periode 2021 – 2025, Juni Alpansuri S.Si mengambil formulir di sekretariat Tim Penjaringan dan Penjaringan (TPP), rabu (7/4/2021).

Kedatangan Juni Alpansuri disekretariat TTP di Kantor KONI Kabupaten OKI sekitar pukul 12.10 wib, diterima oleh Ketua Tim TPP, Puguh Wanuardi SP, Wakil Ketua Iwan Setiawan SKM.M.kes, Sekretaris Nurmuin, S.IP.,M.Si, Wakil Sekretaris Agus Salim SE MM dan Anggota Abu Yassir Robbani, S.Ag.

Dalam kesempatan tersebut Juni alpansuri yang akrab disapa Alpan, menyatakan maksud dan tujuannya untuk mengambil formulir Ketum KONI OKI.

“Kedatangan saya untuk mengambil formulir calon ketua, tujuan saya adalah bagaimana kedepan KONI OKI semakin baik dan pembinaan serta prestasi olahraga akan meningkat,” katanya.

Oleh sebab itu dirinya meminta dukungan dari semua pihak jika kelak terpilih sebagai Ketum KONI OKI untuk dapat bergerak bersama demi kemajuan olahraga di Kabupaten OKI.

“Sebagai bentuk keseriusan, saya langsung mengambil formulir dan secepatnya akan saya lengkapi sebagaimana persyaratan yang diminta.” Ujarnya.

Sementara itu Ketua TPP, Puguh Wanuardi menjelaskan, waktu penjaringan dan penyaringan dibagi dalam beberapa tahapan, dimana sejak 5 – 8 April 2021 jadwal pengambilan formulir.

Kemudian mulai 9 – 10 April 2021 dilaksanakan pengembaliam formulir dan melengkapi persyaratan bakal calon.

“Setelah semua formulir dikembalikan maka akan kita lakukan verifikasi kelengkapan pencalonan, kemudian akan kita umumkan bakal calon yang lengkap persyaratannya atau tidak. Sejauh ini jadwal pelaksanaan Musrokab akan digelar 12 April 2021.” Jelas Puguh.

Sejumlah persyaratan yang harus dipenuhi diantaranya harus mendapat dukungan minimal 30 persen Pengurus Cabang Olahraga (cabor) dari cabor yang terdaftar di KONI Kabupaten OKI saat ini sebanyak 30 cabor. Hal ini dibuktikan dengan surat dukungan dari cabor yang ditandatangani ketua dan sekretaris.

Sekretaris TPP, Nurmuin menambahkan, kriteria calon ketua umum KONI Kabupaten OKI antara lain, mempunyai kemampuan manajerial, pengabdian, dan waktu yang cukup untuk mengelola organisasi keolahragaan. Lalu, memahami, konsekuen dan konsisten melaksanakan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga KONI, serta mampu menjadi pengayom dan pemersatu semua unsur masyarakat olahraga.

Kemudian, mempunyai visi yang luas dalam membina olahraga prestasi, mampu menjalin kerjasama dengan badan-badan usaha dan instansi terkait untuk menunjang pembinaan olahraga prestasi, mampu menggalang kerjasama dengan badan-badan keolahragaan tingkat regional dan nasional.

Sedangkan persyaratan bakal calon Ketua Umum KONI Kabupaten OKI, antara lain memenuhi kriteria sebagai Ketua Umum KONI sebagaimana tersebut di atas, Warga Negara Indonesia dan bukan pejabat publik. Lalu, kesanggupan mematuhi, mentaati dan menjalankan AD dan ART KONI, serta tidak sedang menjalani proses pidana (hukum).

Kemudian dalam keadaan sehat yang dibuktikan dengan surat keterangan dokter, pernyataan bebas dari narkoba, menyampaikan riwayat hidup singkat khususnya yang terkait dengan pekerjaan, organisasi dan pendidikan.(den)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed