Pelayanan Administrasi Kependudukan Banyuasin Cepat dan Tercepat

Photo : Kadis Dukcapil Banyuasin Saukani SE MSi meminta tandatangan kepada Oktitarina yang mengurus tiga berkas di Dukcapil yang selesai dalam waktu cepat

Banyuasin, (Radarsriwijaya.com),-  Untuk melengkapi administrasi di catatan kependudukan sipil Kabupaten Banyuasin, tidak perlu waktu lama, Jumat (5/2/2021). Datang daftar duduk dan pulang, pelayanan cepat dan tercepat.

Seperti warga Kecamatan Sembawa, Oktitarina mengurus tiga berkas untuk datang ke Kantor Disdukcapil, hanya memerlukan waktu 25 menit dan beranjak pulang ke Sembawa.

“Saya ngurusi akte kematian suami saya, dan kartu keluarga (KK), serta kartu tanda penduduk (KTP) pisah mati,” kata Oktitarina yang menggendong anaknya baru berusia 1,4 tahun ditinggalkan suaminya meninggal karena sakit.

Oktitarina bergegas pulang melangkahkan kakinya dari Kantor Dukcapil dengan membawa map berisikan tiga berkas penting dibawanya pulang. “Terimakasih atas pelayanannya, saya tidak perlu menunggu lama,” tutur Oktitarina seraya berucap dirinya tak mengeluarkan uang sebagai pelancar pembuatan KTP, KK, dan surat kematian suaminya.

Kadis Capil Banyuasin, Saukani SE MSi mengatakan, ada warga Sembawa yang baru mengurusi 3 berkas sekaligus datang ke kantor dan hanya memerlukan waktu beberapa menit selesai.

“Saya tidak mau warga pulang dari kantor administrasi kependudukan ini kecewa. Maka itu, warga mengurus administrasi cukup cepat dan cepat,” ucap Saukani yang belum merasa puas apabila masih ada warga yang mengatakan pelayanan lamban.

Sebab itu, berbagai innovasi dikeluarkan untuk melayani masyarakat dalam melengkapi administrasi kependudukan. “Kita ini sebagai pelayan dan siap melayani warga dari hati yang ikhlas dengan pelayanan cepat, dan cepat,” tandasnya. (agus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *