oleh

Sinergitas MUI dan Pemkab Banyuasin Dalam Program Banyuasin Religius, Bangkit, Adil dan sejahtera

-Sumsel-208 views

Photo : ist.

Banyuasin,radarsriwijaya.com– Untuk persiapan acara pengukuhan pengurus baru Majelis Ulama Indonesia masa bhakti 2020-2025 Ketua Umum MUI terpilih Syamsu Rihal, beserta Sekretaris umum, Demiyati Mahasar di dampingi Ketua Umum MUI Provinsi Sumatera Selatan Prof Aflatun Muchtar, bersama Sekjen, Ayik Parid, mengadakan audiensi bersama Bupati Banyuasin Askolani Jasi, Kamis (17/12/2020).

Dalam pertemuan tersebut Syamsu Rihal menjelaskan, kepada bapak Bupati dapat memberikan bantuan dalam persiapan dan mensukseskan acara pengukuhan MUI tahun 2020. Insyallah MUI siap bersinergi bersama Pemerintah Kabupaten Banyuasin dalam mewujudkan visi-misi Bupati dan Wakil Bupati dalam program Banyuasin Religius, Bangkit, Adil dan sejahtera

“Kami MUI siap bersinergi untuk mewujudkan visi-misi Bapak Bupati dan Wakil Bupati Banyuasin. dengan program MUI Banyuasin yang sudah berjalan seperti Pendidikan Kader Ulama (PKU), Pelatihan dan Penguatan Kompetensi Imam dan Khotib(PPIK) dan Pelatihan Pengurusan Jenazah (PPJ) Insyaallah kedepan akan terwujud Banyuasin Religius, Bangkit adil dan sejahtera,” ungkap Syamsu Rihal.

Dalam kesempatan baik itu pula hadir Ketua Umum MUI Provinsi Sumsel, Prof Aflatun Muchtar, juga menjelaskan, MUI Provinsi Sumsel sangat mengapresiasi program kerja MUI Banyuasin melihat dari kegiatan yang ada bahawa MUI Banyuasin termasuk MUI kabupaten paling aktif dari 17 Kabupaten/kota di Sumatera Selatan.

“Kami MUI Provinsi sangat Mengapresiasi dalam program kegiatan MUI Banyuasin karena kami menilai MUI Banyuasin salah satu MUI Kabupaten paling aktif dari 17 MUI Kab/kota di sumsel. Semoga Pemerintah Kabupaten dapat mendukung pula disetiap program MUI Banyuasin sehingga MUI dan Pemerintah Kabupaten Banyuasin tetap semangat dalam mewujudkan syiar Islam di bumi sedulang setudung,” ungkapnya.

Sementara, Bupati Banyuasin Askolani di dampingi Kabag Kesra, Salni Fajar, menyambut baik dalam kunjungan audiensi tersebut dan Pemerintah Kabupaten Banyuasin siap mendukung program kegiatan MUI Banyuasin.

“Kami sebagai pemerintah Kabupaten juga siap membantu dalam mensukseskan acara pengukuhan pengurus baru MUI Banyuasin masa bhakti 2020-2025. Kami dari pemerintah kabupaten juga mengucapkan Terimakasih atas dukungan MUI Banyuasin dalam mewujudkan visi-misi Banyuasin Religius, Bangkit, Adil dan Sejahtera,” ungkap orang nomor satu di Banyuasin ini.

Dari hasil audiensi, Bupati menyetujui acara pengukuhan Pengurus baru MUI Banyuasin insyaallah di rencanakan pada tanggal 28 Desember 2020 mendatang di gedung Sedulang Setudung Kabupaten Banyuasin dan pemerintah Kabupaten juga siap bantu dalam mensukseskan acara pengukuhan pengurus baru MUI Banyuasin masa bhakti 2020-2025. (ags)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed