oleh

4 Anggota Polres OKU  Jadi Walpri Calon Bupati Dan Wakil Bupati

Foto armizi/Radar Sriwijaya

Radar Sriwijaya (OKU) -Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Ogan Komering Ulu (OKU) AKBP Arif Hidayat Ritonga, SIK, MH menyerahkan pengawal pribadi (Walpri) kepada pasangan Calon Bupati OKU Drs. H. Kuryana Aziz dan Wakil Bupati Drs. Johan Anuar, SH, MM. di kediaman pribadi Kuryana Aziz di Sukaraya Baturaja Timur-OKU, Kamis (24/09/2020).

Ferlan ID Murod, merupakan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) yang hadir dalam penyerahan.

Pengawal pribadi yakni Aipda Sundariyani, SE (Icun) Sebagai Kepala Pengamanan Walpri Calon Bupati Bripka Erzani Yurnaidi, SE (Jai) Sebagai anggota Walpri Calon Bupati OKU.

Kemudian Aipda Endang Kursius sebagai Kepala Pengamanan Walpri Calon Wakil Bupati OKU Drs. Johan Anuar, SH, MM dan Bripka Ari Kurniawan sebagai Anggota Walpri Calon Wakil Bupati OKU, mareka adalah Walpri pada saat pencalonan Bupati dan Wakil Bupati periode pertama.

Penyerahan dilaksanakan secara langsung usai penetapan calon di KPU Kabupaten OKU.

Kapolres OKU menjelaskan, Karena Paslon di Pilkada OKU hanya satu (1) pasangan calon, maka hanya menyiapkan empat Walpri saja. Keempatnya akan melekat 24 jam dan sebagai tugas utamanya adalah mengawal dan mengamankan calon “BEKERJA, Lanjutkan” sambungnya.

Walpri Paslon Bupati dan Wakil Bupati ini adalah stok lama bagi pasangan abadi Kuryana Azis-Johan Anuar.

“Mareka mulai bekerja mengawal sejak ditetapkannya pasangan calon oleh KPU OKU. Ke empat pengawal pribadi ini nantinya harap dimanfaatkan dalam setiap kegiatan kampanye pasangan calon,” tuturnya.

Namun, Arif Hidayat Ritonga menegaskam, bahwa tugas utama para Walpri adalah mengawal dan mengamankan pasangan calon dari hal-hal yang tidak diinginkan dan bukan sebagai tim kampanye.

Selain menyediakan Walpri, Polres OKU juga telah menyiapkan Patwal yang dapat digunakan dalam setiap kegiatan kampanye.

“Patwal kami sediakan untuk kegiatan kampanye dan harap untuk tidak digunakan dalam kegiatan pribadi. Bagi paslon yang akan menggunakan Patwal untuk mengirimkan suratnya ke Polres OKU,” ungkapnya.

Calon Bupati OKU, Drs. H. Kuryana Azis didampingin Cawabup OKU, Drs. Johan Anuar, SH, MM mengucapkan terima kasih Kepada Kapolres OKU AKBP Arif Hidayat Ritonga, SIK, MH karena telah menempatkan anggotanya menjadi Walpri bagi Paslon “BEKERJA, Lanjutkan”.

Sebenarnya, kata Cabup OKU ke empat Walpri yang diserahkan ini merupakan stok lama.

“Apalagi saudara Sundariyadi (Icun) menjadi Walpri sudah 10 tahun sejak masih berpasangan dengan Drs. Yulius Nawawi,” ujarnya.

Kepada personel Polres OKU yang telah ditunjuk menjadi Pengawal Pribadi (Walpri), jalankan saja tugasnya sesuai dengan SOP yang berlaku.

“Mereka berempat ini saya rasa tidak perlu diragukan lagi, serta rekam jejaknya sudah teruji di lapangan selama menjadi Walpri bersama adinda Johan Anuar,” pungkasnya.”(Diq)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed