Maspari Pulau Menawan Penuh Ketenangan

Photo : ist.

**Yuk Kenalan lagi dengan Pulau Maspari di Ogan Komering Ilir, Sumatera Selatan.

Pulau Maspari masuk dalam kawasan Desa Sungai Pedade, Kecamatan Tulung Selapan, Kabupaten Ogan Komering Ilir. Tepatnya di Selat Bangka. Lokasinya yang jauh dari pemukiman warga membuat pulau ini masih jarang sekali tersentuh oleh tangan manusia. Sehingga keindahannya benar-benar alami serta asri.

Pulau eksotis ini merupakan kawasan pulau untuk para pencari ketenangan hidup atau jauh dari hiruk pikuk perkotaan. Rasa penat akan hilang dengan keindahannya.

Bentangan pasir putih nan cantik menawan dengan benteng batu karang besar, beberapa pohon bakau bisa ditemui di sana. Belum lagi dengan langit biru beserta angin berhembus lembut menambah suasana semakin teduh.

Air laut di Pulau Maspar masih sangat jernih serta memiliki deburan ombak yang bersahabat, sangat cocok sekali untuk melakukan berbagai aktivitas seperti divingdan snorkeling.

Uniknya lagi, kondisi bibir pantainya berbentuk lengkungan, sehingga terlihat mengeluik memanjang. Banyak yang beranggapan juga kalau bibir pantai di pulau ini berbentuk mirip dengan ekor ikan pari.
.
Menurut masyarakat setempat, pada musim kemarau bentuk dari bibir pantai tersebut bisa berubah-ubah, mengikuti terpaan angin, ombak serta arus yang menyeret pasir. Sangat indah bukan.
.
Nantikan update informasi lainnya tentang Pulau Maspari di IG @ogankomeringilirmandir @kominfo.oki

Dan Dukung Pulau Maspari Kab. OKI Jadi Pemenang API Award 2020 Kategori Surga Tersembunyi Terpopuler.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *