oleh

Awal Juli 2020, Poli Rawat Jalan RSUD Kayuagung Dibuka

Photo : salah satu  pelayanan poli rawat jalan akan dibuka awal Juli 2020 mendatang.

Radar Sriwijaya (OKI),- Mulai Juli 2020 mendatang, Manajemen RSUD Kayuagung akan membuka kembali pelayanan poli rawat jalan bagi para pasien yang akan nerobat ke RSUD Kayuagung. yang sempat ditutup sejak pandemi covid -19 mulai ramai mewabah.

Hanya saja, jika selama ini pelayanan poli rawat jalan tersebut dilaksanakan di poli rawat jalan, namun karena gedung tersebut akan dilakukan perbaikan, maka pelayanan ini akan dipindahkan ke gedung administrasi.

Direktur RSUD Kayuagung, dr T Mirda melalui Humas RSUD Kayuagung, Iskandar Fuad mengungkapkan, pelayanan rawat jalan ini akan dibuka kembali mulai Juli 2020 nanti.

“Sekarang semuanya sedang dipersiapkan,” ungkapnya di Kayuagung, Senin (22/6).

Dijelaskan dia, poli rawat jalan ini akan beroperasi mulai Senin hingga Jumat setiap pekannya. Hanya saja, 12 poli yang ada ini tidak dibuka setiap hari, melainkan secara bergantian.

“Iya jadi gantian, misal hari ini poli bedah, penyakit dalam nanti besok poli rawat jalan penyakit lain, jadi tidak setiap hari bukannya. Jadwalnya sedang diatur, satu poli paling tidak buka dua kali dalam sepekan,” tuturnya.

Terkait teknisnya, Fuad melanjutkan, bahwa petugas tetap menjalankan pekerjaannya dengan protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19. Termasuk pasien yang ingin berobat.

“Petugas menggunakan APD, pasien juga pakai masker, diperiksa, cuci tangan, baru masuk ke pendafataran, baru nanti dirawat. Kalau ada gejala seperti demam, sakit tenggorokan atau gejala klinis yang mengarah ke Covid-19 itu kita lakukan skrining, rontgen dan beberapa tindakan lain,” pungkasnya.(mal)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed