oleh

Jam Besuk Pasien RSUD Kayuagung Ditiadakan

Photo : Ruang rawat jalan RSUD Kayuagung

Radar Sriwijaya (OKI) – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kayu Atung Sumatera Selatan (Sumsel), meniadakan jadwal berkunjung atau menjenguk pasien yang sedang di rawat disana.

Sterilisasi area rumah sakit ini pun, tak hanya memberlakukan pengukuran suhu tubuh ke pengunjung dan pasien. Bahkan seluruh staff rumah sakit juga dilakukan hal sama.

Tidak itu saja, upaya antisipasi penyebaran Covid-19 ini juga menyasar kepada anak-anak usia dibawah 12 tahun, yang tak lagi diperkenankan berada di sekitar rumah sakit.

Langkah tersebut dilakukan sebagai upaya rumah sakit mengantisipasi penyebaran virus corona (Covid-19) di lingkungan rumah sakit.

Peniadaan jadwal menjenguk pasien ini berlaku mulai, Selasa (18/3/2020) kemarin, sampai batas waktu yang belum ditentukan. Atau hingga dicabutnya status bahwa Covid 19 merupakan bencana nasional nonalam.

Direktur RSUD Mirda T Zulaikha mengatakan, kebijakan yang diambil pihaknya sebagai pemenuhan alur dan standar operasional prosedur yang telah disusun dalam menghadapi Covid-19.

Sebagai upaya mendukung statement Bupati OKI Iskandar, untuk melakukan sterilisasi rumah sakit siaga Covid-19.

“Pengunjung tak lagi diperkenankan menjenguk pasien lantaran rumah sakit memberlakukan ketiadaan jam besuk. Kalau ada orang kampung, tetangga dan famili dan sahabat-sahabat lainnya mau berkunjung, tidak dibenarkan lagi,” katanya, Rabu (18/3/2020).

Selain itu, pihak rumah sakit hanya mengijinkan dua orang keluarga untuk menemani pasien.

Mirda menegaskan, keluarga pasien dan masyarakat umum. Diharapkan untuk tidak membawa anak-anak ke rumah sakit. Bahkan ke poliklinik saja tidak dibenarkan.

“Anak-anak di bawah 12 tahun, kita mohon untuk tidak dibawa, karena dihawatirkan rentan tertular,” ujarnya.(den)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed