oleh

Palak 27 Mobil Pengangkut Sawit, Haris Dibekuk Polisi

photo : tersangka saat diamankan petugas.
Radar Sriwijaya (OKI),-  Aksi pemalakan yang dilakukan oleh Haris Mardani terbilang nekat dan berani, pasalnya, warga  Desa Simpang Mesuji Kecamatan Simpang Pematang Kabupaten Mesuji Lampung, nekat memalak 27 Mobil pengangkut buah sawit yang akan dibawa ke Pabrik Kelapa Sawit (PKS) MBJ Desa Margo Bakti Kecamatan Mesuji OKI.
Namun akibat perbuatanya tersebut, pria yang berprofesi sebagai wiraswasta tersebut tidak bisa berkutik setelah diringkus oleh Tim Macan Komering Polsek Mesuji, selasa (4/2) sekitar pukul 15.00 wib.
Kapolres OKI AKBP Donni Eka Syaputra SH Sik MM, melalui Kasubag Humas AKP Iriansyah SH mengatakan, aksi pemalakan tersebut terjadi, selasa (4/2) sekitar pukul 08.00 wib,  di jalan lintas antar desa menuju pabrik kelapa sawit MBJ yang dilakukan oleh pelaku Haris Mardani bersama satu orang rekannya.
Modusnya, pelaku menyetop mobil truk yang bermuatan kelapa sawit menuju PKS, karena para supir takut kemudian pelaku naik ke atas mobil truk dan menurunkan buah kelapa sawit tersebut masing mobil diturunkan 5 tandan jumlah mobil yang menuju pabrik pagi itu 27 mobil.
Buah sawit tersebut milik masyarakat yang dikelola oleh  Forum komunikasi seluruh KUD sekecamatan Mesuji atas kejadian tersebut koperasi mengalami kerugian dintafsir  Ro.9.000.000,-
“Setelah itu pelaku langsung kabur dan petugas bersama  anggota pengaman KUD cek ke TKP namun buah kelapa sawit tersebut sudah tidak ada sehingga Team macan komering Polsek mesuji dan team macan komering Polres oki melakukan penyelidikan,” katanya.
Kemudian sekitar pukul 15.00 wib,  anggota Polsek mendapatkan laporan keberadaan pelaku, kemudian  Team macan komering polsek mesuji dan team macan komering Polres Oki yang di pimpin AKP Bustomi. SH. MH di dampingi Kanit Res Ipda  Agus Masyudhi. SH menuju TKP  dan melihat pelaku sedang menyembunyikan buah kelapa sawit hasil rampasannya dengan cara menutupinya dengan daun kelapa sawit.
“Dengan segera team Macan komering polsek Mesuji dan team macan komering polres Oki mengamankan pelaku setelah di geledah di pinggang  pelaku sebelah kiri terselip sebilah pisau sedangkan pelaku yang satu lagi melarikan diri ke perkebunan sawit masyarakat kemudian team mengamankan barang bukti dan pelaku di di amankan di polsek Mesuji untuk di lakukan proses penyidikan.” katanya.(den)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 comment

News Feed