oleh

Sekda OKU Buka Sosialisasi BSrE

Radar Sriwijaya (OKU) – Bertempat di ruang Abdi Praja setda Kab. OKU Jln. A. Yani Km. 5 Kemelak Bindung Langit Kecamatan Baturaja Timur Kab. OKU. dilaksanakan kegiatan Pembukaan Sosialisasi pemanfaatan sertifikasi elektronik BSrE dan Analisis kebutuhan serta asistensi tehnik layanan sertifikat elektronik oleh tim BSrE BSSN Jakarta dilingkungan Pemkab OKU

Kepala Dinas Kominfo OKU, H. Yanius Zulvarino, SE. M. Si. Dalam sambutannya menyampaikan,  bahwa teknologi yang pesat saat ini harus dimanfaakan untuk meningkatkan pelayanan yang transparan dan efektif serta efisien. Mengurangi waktu permohonan persetujuan karena langsung ke perangkat pejabat yang berwenang serta mengurangi penggunaan kertas. meski demikian perlu penyusaian tata kerja dari kertas ke elektronik.

Sementara itu kepala BSrE yang di wakili oleh Luvisa Kusuma, dalam kesempatan tersebut mengatakan, dengan adanya teknologi BSrE dapat mempermudah dalam hal penandatangan berkas yang akan di setujui karena hanya melakukan penandatanganan elektronik dimana pun dan kapan pun. Jadi dokumen -dokumen dapat ditandatangani secara elektronik. Penerapan tandatanganan digital dapat dipertanggungjawabkan keasliannya.

Sekda OKU. Dr. Drs. H. Ahmad Tarmizi, SE,MT,Msi,MH  saat  membuka acara berpesan agar para peserta yang mengikuti sosialisasi ini dengan tertib dan seksama agar dapat diterapkan di pemkab OKU Sertifikasi tanda tangan digital, saat ini Pemkab OKU telah menerapkan  melaksanakan e-badgeting dan e-planning.

“Dengan menggunakan elektronik Dapat Meningkatkan Kebutuhan pelayanan publik terhadap masyarakat. Mari kita implementasikan elektronik pada kegitan-kegiatan kita,” tutupnya.

Acara dilanjutkan dengan sosialisasi penyampaian materi Implementasi sertifikasi digital yang disampaikan oleh Luvisa Kusuma, SST, MM.

Acara di hadiri oleh Ketua DPRD Kab. OKU diwakili oleh Robi Vetergo
Kaban kesbangpol diwakili sekretaris kesbangpol dan kepala OPD lainnya
Para camat, Para Kabang dilingkungan Setda OKU.(Diq)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed