oleh

Gubernur Sumsel Prihatin Lihat Jalan Di OKU

Radar Sriwijaya (OKU) – Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Herman Deru bersilaturahmi dengan masyarakat Desa Tungku Jaya Kecamatan Sosoh Buay Rayap Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Rabu (3/4/2019).

Pada kesempatan itu, Herman Deru mengakui kondisi infrastruktur jalan di OKU dalam kondisi memprihatinkan.

Kondisi ini tidak lain karena luasnya wilayah OKU yang mencapai 4000 km persegi.

Apabila dibandingkan dengan luas wilayah kabupaten di pulau jawa, OKU sama dengan luas 8 Kabupaten. Sementara alokasi dana pembangunan infrastruktur sangat terbatas.

“Saya tidak bisa tutup mata dengan kondisi OKU ini. Saya sebagai putra asli OKU akan berupaya memberikan yang terbaik untuk daerah kelahiran saya,” tegasnya.

Khusus pengembangan objek wisata air Rantau Kumpa Desa Tungku Jaya, Gubernur berjanji akan menugaskan kepala OPD terkait untuk mendata apa saja yang dibutuhkan untuk perbaikan obyek wisata tersebut.

Namun dia tetap meminta agar warga setempat dapat menjaga kenyamanan para pengunjung yang datang.

“Nanti ada dinas pariwisata yang akan mendata apa saja yang diperlukan. Namun yang lebih penting masyarakat di sini harus menerima dengan ramah. Dan jangan jadikan tempat ini menjadi maksiat atau sejenisnya,” harap Herman Deru.

Herman Deru juga mengucapkan terimakasih kepada warga setempat yang telah mempercayakan pada dirinya menjadi Gubernur Sumsel.

Dia berjanji akan berupaya menunaikan tugas melayani rakyat yang telah memilihnya.

“Saya tidak ingin menjadi gubernur ketoprak, yang hanya jadi pajangan saja. Saya ingin berbuat, bekerja untuk rakyat. Saya ini gubernur ndeso, jeme dusun. malu Saya dengan masyarakat yang saya pimpin jika tidak berbuat.” katanya.

Menghadapi Pilpres dan Pileg tinggal 17 April 2019 mendatang, Gubernur mengingatkan masyarakat setempat untuk berpatisipasi mensukseskan jalannya Pemilu dengan menjadi pemilih yang cerdas.

Sementara itu Wakil Bupati OKU Drs. Johan Anuar dalam sambutannya berharap kehadiran gubernur mendapatkan nilai positif bagi pembangunan kawasan Kecamatan Sosoh Buay Rayap dan sekitarnya.

Dilain pihak Mulawarman tokoh masyarakat setempat dalam sambutan siangkatnya, mengucapkan terimakasih atas kedatangan Gubernur Sumsel yang telah sudi datang mengobati rasa rindu warga.(Diq)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed