Masa Pendaftaran, Polres OKI Turunkan 120 Personel Gabungan

Radar Sriwijaya (OKI) – Selama masa deklarasi dan pendaftaran pasangan calon kandidat bupati dan wakil bupati OKI periode 2019-2024, tanggal 8 – 10 Januari 2018, Kepolisian Resort Ogan Komering Ilir (Polres OKI) mengerahkan 120 personel gabungan untuk melakukan pengamanan tiga pasang kandidat yang akan bertarung dalam Pilkada OKI Juni 2018.

Hal ini dilakukan guna mengantisipasi terjadinya berbagai kerawanan yang bisa saja muncul selama masa deklarasi dan pendaftaran pasangan bakal calon.

Waka Polres OKI Kompol Ikhsan mengatakan, pihaknya mengerahkan 120 personel untuk mengantisipasi terjadinya tindak kriminal dan mengamankan arus lalulintas.

Personel tersebut sambungnya, dibagi di tiga tempat, seperti Taman Segitiga Emas, KPU, dan Panwaslu. Selain itu, ada juga anggota yang menyebar dan mobile.
Kompol Ihsan juga menambahkan, adanya keramaian saat ini dapat memicu terjadi berbagai kerawanan.

“Jadi itu harus diantisipasi supaya tidak terjadi. Untuk pengamanannya dilibatkan Satlantas, Buser, Sabhara, dan narkoba,” jelasnya.

Dirinya juga mengharapkan agar kondisi di Kabupaten OKI ke depan tetap kondusif, selain itu seluruh tahapan penyelenggaraan pilkada dapat berjalan sukses dan lancar.

Sementara itu, Kapolres OKI AKBP Ade Harianto, SH.,MH menghimbau khususnya pada tahapan pendaftaran bakal calon yang telah dibuka oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) OKI mulai 8 Januari hingga 10 Januari 2018 ini, agar para pasangan calon (paslon) dan pendukungnya terkait pendaftaran di kantor KPU OKI.

“Tim sukses paslon untuk menghimbau massa yang akan ikut pendaftaran agar tertib dan mematuhi segala aturan lalulintas serta tidak membawa benda-benda yang dapat membahayakan,” ujarnya

Lanjutnya, agar paslon tidak perlu membawa massa dalam jumlah besar ke kantor KPU dan bertanggung jawab sepenuhnya terhadap massa yang dibawa, serta yang terpenting paslon beserta pendukungnya dapat mematuhi segala tatib dan aturan main yang diberlakukan oleh KPU saat mendaftar, termasuk menerima setiap keputusan yang dikeluarkan oleh KPU.

“Agar para paslon menghimbau kepada seluruh massa pendukungnya untuk bersama-sama menjaga ketertiban dalam setiap pelaksanaan tahapan Pilkada OKI Juni 2018,” tegasnya. (den)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *