Kodim dan Polres OKI Terima Hibah Pilkada Rp.12,5 Miliar

Radar Sriwijaya (OKI) – Jajaran Kodim 0402/OKI-OI dan Polres OKI menerima hibah anggaran dari pemerintah kabupaten OKI sebesar Rp.12,5 Miliar untuk kegiatan pengamanan penyelenggaraan Pilkada Serentak Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Selatan dan Bupati dan Wakil Bupati OKI yang akan dilaksanakan 27 Juni 2018 mendatang.

Penyerahan hibah tersebut ditandai dengan penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) antara Pemerintah Kabupaten OKI dengan Kodim, serta antara Pemkab dan Polres OKI yang dilaksanakan dipendopo rumah jabatan bupati OKI, Jumat (5/1/2018).

Hibah tersebut merupakan salah satu kewajiban pemerintah dalam mewujudkan dan menyukseskan pilkada yang aman damai sukses dan berkwalitas.

Bupati OKI H. Iskandar SE usai menandatangi Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) bersama Kapolres OKI AKBP Ade Harianto, SH.,MH dan Dandim 0402/OKI Letkol Inf. Seprianizar, S.Sos, mengatakan, hibah anggan tersebut nantinya akan diperguna­kan pihak Polri dan TNI guna menopang kegiatan pengamanan pilkada, sehingga dapat berjalan lancar, aman, dan sukses serta tetap dalam suasana kon­dusif.

“Tentu dengan adanya dana hibah ini diharapkan akan mampu untuk menunjang kinerja aparat keamanan dalam menjaga penyelenggaraan seluruh tahapan pilkada.” kata Iskandar.

Bupati berharap, seluruh tahapan pelaksanaan pilkada serentak ini nantinya dapat berlangsung sukses lancar dan aman, hal itu dapat terwujud tentu saja membutuhkan dukungan dari semua pihak.

“Kita berharap dukungan dari semua pihak untuk mewujudkan pilkada yang damai, sejuk dan aman.” katanya.

Sementara itu Dana hibah daerah yang akan digelontorkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) OKI untuk dipergunakan oleh Polres OKI dan Kodim 0402/OKI dalam pengamanan Pilkada Juni 2018, senilai Rp 12,5 miliar, dengan rincian Polres OKI sebesar Rp 10 miliar dan Kodim 0402/OKI Rp 2,5 miliar. Diberikan setelah adanya Nota Penandatanganan Hibah Daerah (NPHD).

Kepala Dinas Pengelola Keuangan Dan Aset Daerah (DPKAD) Kabupaten OKI, Ir Mun’Im,MM mengatakan, dana hibah untuk pengamanan Pilkada OKI Juni 2018 memang sudah dianggarkan.

“Polres OKI sebesar Rp 10 miliar dan TNI atau Kodim 0402/OKI sebesar Rp 2,5 miliar yang nantinya untuk dipergunakan dalam rangka pengamanan, mulai dari tahapan pendaftaran calon hingga selesainya proses pilkada,” ungkapnya.(den)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *