BKD OKI :  Belum Terima Petunjuk Penerimaan CPNS 2018

** OKI Butuh 2.000 Pegawai.

Radar Sriwijaya (OKI) – Badan Kepegawaian dan Diklat Kabupaten OKI mengklaim saat ini Kabupaten OKI membutuhkan sekitar 2.000 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dari pelbagai formasi.

Namun untuk mencukupi memperkecil kekurangan pegawai tersebit hingga saat ini, BKD OKI masih menunggu petunjuk dari  KemenPAN Reformasi Birokrasi tentang penerimaan CPNS 2018.

Kepala BKD OKI Herry Susanti melalui Kabid Pengadaan BKD OKI, Ika Lisma Aprianti didampingi Kepala Sub Bidang Pengadaan BKD OKI Anggia Rio menjelaskan secara elektronik, pihaknya telah mengusulkan kebutuhan CPNS OKI ke Kemenpan RB.

“Secara elektronik, untuk kebutuhan CPNS sudah diusulkan ke KemenPAN RB. Namun secara manual belum diserahkan. Insha Allah paling lambat akhir Januari ini kita kirimkan formasi apa saja yang dibutuhkan,” kata Ika, Kamis (4/1).

Idealnya, masih kata dia, kebutuhan PNS OKI capai 10.000 orang dengan asumsi saat ini kuantitas PNS ada sekitar 8.000 orang. Sementara penerimaan CPNS terakhir dilakukan tahun 2014 lalu. Bahkan kuantitas penerimaan CPNS pun sangat kecil yakni sekitar 99 orang.

“Artinya ada 2.000 CPNS yang kita butuhkan. Kekurangan CPNS itu akibat dari faktor banyaknya PNS yang telah memasuki masa pensiun, mutasi dan perpindahan PNS daerah ke provinsi dan pusat. Ya, bayangkan saja, tiap tahun ada sekitar 200 PNS memasuki masa pensiun dan itu diluar dari jumlah PNS yang mutasi,” jelasnya.

Dia mengaku usulan yang dikirimkan ke KemenPAN RB itu lebih didominasi tenaga guru dan kesehatan, termasuk pula tenaga teknis.

Dia mengimbau kepada masyarakat untuk tidak percaya dengan informasi dari oknum tertentu yang menjanjikan bisa memasukkan CPNS dengan kompensasi sejumlah uang.

“Semua informasi tentang penerimaan CPNS dapat dibuka di website kemenpanrb.go.id dan bkn.go.id. Kami akui, ada juga masyarakat yang datang kesini menanyakan soal penerimaan,” terangnya.(den)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *