Sandiaga pertimbangkan naikkan gaji PHL Monas

Radar Sriwijaya – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno mempertimbangkan kenaikan tunjangan bagi Pekerja Harian Lepas (PHL) di Monumen Nasional (Monas). Salah satu pertimbangannya pekerja itu selama ini bekerja giat dalam merawat bangunan yang menjadi salah satu lambang ibu kota tersebut.

“Iya (mempertimbangkan kenaikan tunjangan). Nanti Pak Munjirin (Kepala UPT Monas) yang akan ngitung karena mereka ini sebagian pekerja keras pulangnya malem jadi harus diberi apresiasi selayaknya,” ujar Sandiaga saat mengikuti acara lari 5 kilometer di Lippo Mall Puri, Jakarta Barat, Minggu (3/12).
Sandiaga mengaku mendengar cerita para PHL yang kerap pulang malam saat Monas usai menggelar acara. Salah satunya acara Reuni 212 yang digelar Sabtu (2/12) kemarin.

“Mereka secara semangat mereka bilang Pak, Pak kita pulangnya jam 10 malem. Kadang pulang sampe rumah jam 2 pagi. Ya saya merasa sendiri, mereka enggak nyindir sama sekali, orang-orang ini orang-orang kerja banget, dedikasi,” kata dia.

Menurut Sandiaga, para PHL di Monas selama ini memiliki dedikasi kerja yang tinggi. Oleh karena itu, ia mempertimbangkan menaikkan gaji PHL.

“Jadi pasukan kuning, pasukan oranye saya rasa patut kita apresiasi. Apalagi kan sekarang mereka kerjanya ekstra keras ya, mereka jadi bangga banget dan bahagia banget menjadi bagian dari kegiatan tersebut dan mereka saya rasa layak patut diapresiasi,” pungkasnya. (man)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *