Pak Bupati… SD ini Butuh Perhatian

Radar Sriwijaya – Sekolah merupakan kebutuhan dasar yang mesti dipenuhi untuk mendukung program pendidikan. Namun sampai saat ini masih banyak sekolah di Kabupaten Muratara yang miris dan perlu perhatian pemerintah.

Sasi (20), warga Kelurahan/Kecamatan Rupit, Kabupaten Muratara menuturkan bahwa saat ini masih masih banyak sekolah yang susah dijangkau karena terletak cukup jauh dari permukiman warga. Bukan hanya masalah jarak tempuh yang sering dipermasalahkan, tetapi faktor pendukung lainnya, seperti akses penghubung dan infrastruktur dasar.

“Banyak sekali sekolah kita yang dikatakan miris, selain bangunan yang rusak, akses penghubung mereka juga sulit dijangkau. Seperti di Talang Unggar, itu sekolahnya saya rasa perlu sekali diperhatikan, banyak atap jebol, WC tidak ada dan tidak layak digunakan untuk sarana belajar,” kata Sasi, Selasa (7/11).

Di lain tempat, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Muratara, Hj Rita Devi Suhartoni mengaku pihaknya sangat memperhatikan masalah kesehatan dan pendidikan, khususnya untuk masyarakat di Muratara. Sebelumnya dia sudah secara langsung mengunjungi SD Talang Unggar, yang terletak di wilayah Ibu Kota Kabupaten Muratara. (yan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *