Bulog OKU Luncurkan Paket Sembako Murah

Radar Sriwijaya, (OKU) – Badan Urusan Logistik (Bulog) Sub Divisi Regional (Divre) Ogan Komering Ulu (OKU) meluncurkan operasi pasar berupa bahan kebutuhan pokok murah bagi masyarakat.

“Iya benar saat ini kita luncurkan sembako murah terdiri dari Beras, Gula Pasir, Minyak Sayur, Bawang Putih, Daging dan Telur yang harganya murah dan terjangkau oleh masyarakat,” Kata Kepala Bulog Sub Divre OKU Junaidi saat diwawancarai radarsriwijaya.com, Senin (23/10).

Dia menjelaskan, pihaknya telah menyiapkan 250 ton Gula Pasir, Minyak Sayur 19 ribu liter, Bawang Putih 750 Kg, Daging Beku 350 Kg dan Telor 150 Kg.

“Program ini kita luncurkan untuk mendukung program stabilitas pangan dari pemerintah,” terangnya.

Selain itu lanjut Junaidi, sesuai dengan kebijakan yang ditetapkan Bulog pusat, pihaknya merencanakan telah memberlakukan sistem Rumah Pangan Kita (RPK). Program RPK bertujuan untuk menekan dan mengontrol terjadinya lonjakan harga di pasaran.

“Ini sesuai program pusat, yang  mewajibkan setiap Bulog di Kabupaten/Kota memiliki Rumah Pangan Kita,” ungkapnya.

Terkait program RPK sambung Junaidi, akan bekerjasama dengan mitra masyarakat, seperti pedagang yang ada di pasar atas dan pasar baru Baturaja.

“Kita berharap kebutuhan masyarakat di Baturaja dapat terpenuhi dengan harga yang wajar dan terjangkau, sehingga tidak memberatkan masyarakat yang ekonominya lemah juga membantu masyarakat di tengah melambungnya harga pangan di pasaran,” pungkasnya.(Ariyan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *