oleh

Minta Seleksi Sekda Sesuai Aturan

-Sumsel-4.264 views

Radar Sriwijaya (Muba) – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) menyoroti adanya seleksi Jabatan Pratama Tinggi (JPT) untuk mengisi posisi Seketatis Daerah (Sekda) Musi Banyuasin (Muba).

Dari hasil seleksi administrasi nomor 07/pansel-JPTP/2017, ada lima orang calon kandidat yang dinyatakan memenuhi syarat untuk mengikuti tes selanjutnya yang dijadwalkan besok 2-3 Oktober 2017.

Menyikapi adanya seleksi tersebut,  anggota DPRD Kabupaten Muba dari fraksi partai amanat nasional (PAN) Yulisman, berharap agar pada proses seleksi supaya berjalan sesuai dengan aturan.

“Kami berharap, calon yang dipilih benar-benar calon yang kompeten dengan artian memenuhi syarat, jangan sampai dipilih dilihat hanya dari kedekatan calon dengan orang penting di lingkungan baik di provinsi araupun si kabupaten.Sehingga kedepanya mampu bekerja profesional untuk membina para ASN di Muba”kata Yulisman yang juga menjabat ketua Komisi 1 DPRD Muba,  Minggu (1/10), politisi ini meminta agar proses ini juga dilakukan transparan.

“Jadi calon yang dipilih kita harap yang betul-betul sesuai aturan sehingga kedepan jika tepilih sesuai aturan tidak akan menimbulkan kegaduhan, jika sesuai aturan kan siap mau meributkan atau melaporkan,” tukasnya.

Sementara, Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) FDR Syaifudin Zuhri mengatakan pada proses JPT ini pihaknya juga berharap seleksi berjalan sesuai aturan.

“Baik masyarakat ataupun ASN tebtu mencari figur sekda yang mampu mengayomi dan menjalankan tugas dan fungsi sesuai dengan undang-undang  yang  berlaku sehingga kedepan tidak menciptakan friksi-friksi  serat kegaduhan di dalam internal aparatur sipil negara, dengan harapan tercipta kedamaian dilingkungan kerja yang efektif dan efisien serta mampu bersaing dengan kemajuan dunia global.”imbuhnya.

Sebagai informsi, calon kandidat pejabat esleon II yang dinyatakan lulus adminstrasi dan tengah menjalai tahapan tes JPT yakni Abdul Mukohir yang kini menjabat Kepala Dinas Perikanan, Drs Safarudin menjabat Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud), Kepala BKPSDM sendiri, Sunaryo Yazid serta yang kini duduk sebagai Plt Sekda, Drs Apriyadi.(net)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed