Kapolres Banyuasin Diganti

** Pisah Sambut diringi Pedang Pora

Radar Sriwijaya (BA) –  AKBP Yudhi Surya Markus Pinem S.IK secara resmi mulai bertugas di Polres Banyuasin Sumatera Selatan (Sumsel) Sebagai Kapolres menggantikan AKBP Andri Sudarmadi S. IK, pisah sambut keduanya dilakukan di di halaman Mapolres Banyuasin Selasa,  (26/9)

Kegiatan prosesi penyambutan yang diiringi tari tanggai dan tradisi penyambutan dengan Pedang Pora, lalu Sekapur sirih juga langsung dilakukan oleh Kapolres yang baru. Kapolres lama AKBP Andri Sudarmadi menyambut kedatangan Kapolres baru dengan mengalungkan rangkaian bunga.

Acara prosesi pelepasan Kapolres yang lama juga dilakukan dengan tradisi pedang pora, yang juga turut di hadiri Wakapolres, kasat, kabag dan ratusan personil Polres Banyuasin beserta Ibu-ibu Bhayangkari Polres Banyuasin terharu dan menangis saat pelepasan kapolres Lama AKBP Andri Sudarmadi bersama istrinya.

Kapolres Banyuasin yang baru, AKBP Yudhi Surya Markus Panim S.IK, mengatakan dirinya selaku kapolres Banyuasin yang baru,  siap untuk mengemban tugas dalam rangka menjaga situasi yang kondusif dan rasa aman bagi masyarakat Banyuasin.

”Atas perintah pimpinan dari bapak Kapolda, untuk tetap dapat mensukseskan Pilkada serentak di kabupaten Banyasin, di mana tindakan kita tetap sesuai protap,”katanya.

Selain itu, kewaspadaan akan daerah yang rawan akan tetap di waspadai untuk itu perkuatan di Intelijen juga akan di perkuat.

” Jadi daerah rawan tetap waspada rawan, intelijen akan kita pertebal di daerah-daerah yang rawan guna mensukseskan pilkada serentak nantinya,”ungkapnya. (lin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *