Minta Provider Sosialisasi Pilkada OKI

KAYUAGUNG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten OKI meminta kepada provider selular yang beroperasi dikabupaten ogan Komering Ilir (OKI) untuk ikut mensukseskan penyelenggaraan pilkada kabupaten OKI yang akan digelar 27 Juni 2018.

Ketua KPU OKI Dedi Irawan mengatakan, pihaknya akan menggandeng provider seluler untuk meningkatkan partisipasi pemilih melalui konten-konten pilkada.
“Untuk meningkatkan partisipasi pemilih dalam pilkada nanti, kita akan menggandeng provider seperti XL, Telkomsel dan operator lainnya sesuai dengan sinyal yang ada disetiap kecamatan di bumi bende seguguk,” ungkap Ketua KPU OKI, Dedi Irawan SIp MSi, Jum’at (22/9/2017) disekretariat KPU Kayuagung.

Menurutnya, jika nantinya antara provider dan KPU sepakat untuk bekerjasama, maka provider dapat mengirimkan pesan-pesan berupa himbauan maupun ajakan kepada masyarakat untuk ikut menyukseskan pilkada.

“Contohnya, provider mengirim sms yang berisikan ajakan jangan lupa ke TPS tanggal 27 juni 2018, salurkan hak pilih anda.” kata Dedi.

Selain itu sambunya, pihaknya juga melakukan sosialiasi kepada masyarakat melalui media sosial termasuk juga mengajak orgasisi masyarakat (Ormas), organisasi kepemudaan (OKP), mahasiswa, keagamaan dan juga organisasi wanita seperti PKK.

“Ini semua sebagai upaya meningkatkan partisipasi pemilih. ” katanya.
Dikatakan Dedi, KPU OKI menargetkan adanya peningkatan partisipasi pemilih sebesar 80 persen lebih, seperti pada tahun sebelumnya partisipasi pemilih mencapai hingga 82 persen.

Dedi juga mengakui jika tingkat partisipasi pemilih masih terbilang rendah karena menurut aturan sekarang syarat dari pemilih yakni minimal telah melakukan perekaman Elektronik KTP di Dinas Kependudukan dan catatan sipil.

“Kita akan terus berupaya semaksimal mungkin untuk dapat meningkatkan partisipasi pemilih di Kabupaten OKI,” jelasnya.(bud)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *