Begal Guru Honorer, 1 Pelaku Berhasil Kabur

**Satu pelaku pakai Senpi kabur

KAYUAGUNG – Emo Kuswati salah seorang guru honorer warga Desa Muara Burnai I Kecamatan Lempuing Jaya Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) menjadi korban keganasan pelaku Begal bersenjata api, Kamis (21/9/2017) sekitar pukul 11.30 wib.

Namun berkat kesigapan petugas dari jajaran Polsek Teluk Gelam yang dibantu warga satu orang pelaku begal akhirnya berhasil diringkus selang beberapa waktu usai kejadian, sementara satu pelaku lainnya diketahui berinisial Ben berhasil meloloskan diri dengan menggunakan sepeda motor milik korban sambil mengacungkan senpi kearah warga yang menghadang.

Sepeda motor pelaku yang behasil diamankan bersama tersangka Guruh, sementara sepeda motor korban Jupiter MX berhasil dibawa kabur pelaku Ben (DPO)

Seorang pelaku yang berhasil diringkus diketahui bernama Guruh Hartono pria pengangguran asal Muara Dua Kabupaten OKU Selatan Sumatera Selatan  tersebut  sempat menjadi bulan-bulanan warga yang merasa kesal atas ulah pelaku.

Kapolres OKI AKBP Ade Harianto SH MH didampingi Kasubag Humas Polres OKI Ipda Ilham Parlindungan SH mengatakan, sebelum kejadian, korban Eni Kuswati bersama dua orang anaknya yang  masih berumur 4 dan 8 tahun pulang dari tempat orang tuanya di desa Sinar Harapan Mulya Kecamatan Teluk Gelam menuju rumahnya di desa Muara Burnai I Kecamatan Lempuing Jaya dengan mengendarai sepeda motor Yamaha Jupiter MX BG-2187-KAF warna Hitam Merah.

“Dalam perjalanan, kendaraan korban dipepet dan dihadang dua orang laki-laki  yg juga mengendarai sepeda motor bebek warna merah dan meminta sepeda motor yang dikendarai korban, saat itu pelaku mengancam korban dengan menggunakan senjata api (Senpi).” Jelasnya.

Karena diancam anaknya akan ditembak jika tidak menyerahkan sepeda motornya, korban akhirnya hanya bisa pasrah dan menyerahkan sepeda motor miliknya dan langsung dibawa kabur oleh kedua pelaku tersangka kearah Portal PT Tania Selatan, pelaku Ben yang tadinya dibonceng tersangka  Guruh  yang membawa sepeda motor korban. 

Saat kejadian tersebut terjadi seorang warga berinisial RS yang menyaksikan secara langsung ada kejadian begal, langsung menelpon anggota Polsubsektor Teluk Gelam dan menunjukan arah pelaku kabur berikut ciri-cirinya, selanjutnya warga beramai-ramai menghadang portal.

“Anggota Polsek Teluk Gelam dibawah komando Kapolsek Iptu Agus, langsung menuju Ke TKP.” Katanya.

Sajam milik pelaku yang ikut diamankan

Kemudian, sambungnya, saat mendekati portal, Tersangka Ben mengacungkan senpi kearah warga yang sedang melakukan penghadangan, karena takut ditembak akhirnya warga menyingkir dan pelaku Ben Berhasil meloloskan diri. Sedangkan tersangka Guruh yang mengendarai sepeda motor korban berhasil dihadang

hadang warga dan langsung dihakimi warga namun bertepatan dengan kejadian tersebut Personil Polsubsektor Teluk Gelam yang sebelumnya dihubungi sudah tiba di TKP dan langsung mengamankan pelaku.

Selanjutnya, Pelaku Guruh langsung dibawa ke Mapolsek Teluk Gelam untuk proses hukum lebih lanjut, sementara itu personel lain dibantu anggota Polsek Lempuing Jaya masih melakukan pengejaran pelaku Ben karena keberadaanya masih di dalam kebun sawit Tania Selatan Kecamatan Lempuing Jaya.

“ Kalau tersangka Guruh Sudah kita amankan, namun  rekannya Ben (DPO) masih dalam pengejaran, tadi anggota masih dilapangan  dan kita belum mendapatkan laporan.” Katanya.(den)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *