Ditinggal Ke Kebun, Rumah Ludes Terbakar

BATURAJA – Rumah panggung milik Rusna (40) di Lingkungan Sukamaju Kelurahan Sepancar Lawang Kulon Kecamatan Baturaja Timur, Ogan Komering Ulu (OKU) hangus terbakar Minggu (6/8).
Tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran tersebut, namun mengakibatkan satu keluarga kehilangan tempat tinggal. Kerugian semantara ditaksir sekitar Rp 200 juta.
Rumah berikut isinya tidak ada yang bisa diselamatkan dalam musibah kebakaran yang terjadi di musim kemarau tahun ini. Informasi di lapangan menyebutkan, pukul 07.00 WIB, Rusna memasak menggunakankayu bakar, setelah selesai memasak ibu Rusna ke kebun untuk melihat anaknya.
Tiba tiba terlihat kobaran api dari arah dapur rumah korban, api cepat sekali membesar, musibah kebakaran ini langsung dilaporkan ke petugas Dinas Pemakam Kebakaran.
Mendapat informasi itu 4 unit mobil damkar milik Pemkab OKU meluncur ke lokasi kebakaran.
Petugas langsung melokalisir bangunan yang terbakar, kobaran api sangat cepat meluas dalam waktu singkat sudah menghanguskan rumah beserta seluruh isinya.
Setelah petugas damkar berjuang memadamkan api, satu jam kemudian atau sekitar pukul 08.00 WIB api berhasil dipadamkan.
Di lokasi kejadian tampak Camat Baturaja Timur Luqmanul Hakim SSTP MSi, anggota Babinsa Serda Ali Mahfudi dan Babinkamtimas. (din)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *