Kuryana Janji Naikan Gaji Pasukan Kuning

# Bentuk penghargaan atas diraihnya Piala Adipura
BATURAJA – Bupati Ogan Komering Ulu (OKU), Drs H Kuryana Azis mengintruksikan, kepada BPKAD untuk mengajukan agar gaji atau honor untuk pasukan kuning dinaikan. Jasa pasukan kuning ini kata Kuryana, sangat besar perannya dalam pencapaian Piala Adipura yang telah diraih.
“Benar program jumat bersih sudah dilakukan. Namun tanpa peran serta pasukan kuning yang setiap hari mulai subuh hingga petang melaksanakan kebersihan maka pencapaian ini belum tentu bisa diraih,” kata Bupati OKU sembari mengatakan encapaian ini juga tidak lepas dari pihak-pihak dan SKPD lain yang juga berkontribusi besar.
Untuk itu pada sambutannya usai acara arak-arakan Piala Adipura keliling Kota Baturaja, Kuryana meminta agar pihak BPKAD untuk menaikan gaji pasukan kuning. Tentunya, kenaikan gaji itu harus sesuai dengan kemampuan daerah.
“Kepada dewan perwakilan rakyat kita juga minta dukungan agar gaji/honor pasukan kuning ini dinaikan,” ucapnya, Kemarin (3/8).
Pantauan dilapangan, sejak pagi, ribu pelajar kota Baturaja Ogan Komering Ulu (OKU), memadati pusat kota serta jalan-jalan protokol yang akan dilalui rombongan bupati OKU Drs Kuryana Azis dan Wabup Drs Johan Anuar yang membawa piala Adipura menuju rumah kabupaten (Rumkab).
Siswa sudah memadati pusat kota sejak pukul 08.00 wib. Semua siswa dibekali bendera merah putih, spanduk serta ada drumband menyambut piala yang di raih Bumi Sebimbing Sekundang untuk pertama kalinya itu.
Bahkan iring-iringan Adipura yang dikomandoi Bupati OKU Drs Kuryana Azis dan Wakil Bupati Drs Johan Anuar start sejak dari Desa Lubuk Batang hingga menuju rute kota Baturaja.”Penasaran saja, ingin lihat pialanya bagaiman bentuknya,”kata salah satu warga.
Warga senang dan bangga karena kota mereka mendapat penghargaan tersebut. Cuaca terik tak menyurutkan semangat mereka berdiri di sepanjang jalan.
Rasa bangga terpancar dari wajah para siswa yang duduk di trotoar sambil menutup kepala dengan tangan karena kepanasan. Bagi anak anak seusia mereka ini kegembiraan sekaligus menyambut piala itu. (din)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *