Kartiwan Terpilih Sebagai Kades Celikah

KAYUAGUNG – Setelah melalui rangkaian pemilihan yang cukup panjang bahkan hingga malam hari, Akhirnya Kartiwan alias Iwan terpilih sebagai Kepala Desa Celikah Kecamatan Kota Kayuagung Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI)  Sumatera Selatan (Sumsel) dalam pemilihan kepala desa secara serentak bersama 55 desa lainnya dikabupaten OKI, Senin (17/7/2017).

Calon kepala desa dengan nomor urut 1 tersebut berhasil mengungguli 4 orang kandidat lainnya dengan perolahan suara sebanyak 768 suara dari total suara sah yang diperebutkan sebanyak 2.344 suara.

Sedangkan calon lainnya masing-masing calon kades nomor urut dua atas nama Heriyanto memperoleh 546 suara, Calon nomor 3, Zulyaden memperoleh 418 suara, calon nomor 4, Dedi Ismail memperoleh suara 440, dan calon nomor 5, M.Ali memperoleh 172 suara.

Kapolsek Kayuagung AKP Feri yanto  mengatakan, pilkades di desa Celikah dilaksanakan sejak pagi dan berakhir proses pengitungan suara  hingga malam hari atau persisnya pukul 07.30 wib, hal ini lantaran jumlah mata pilih didesa celikah sebanyak 3.232 Daftar Pemilih Tetap (DPT).


Suasana Pilkades Celikah Kecamatan Kayuagung OKI pada saat pencoblosan

Dari jumlah tersebut sebanyak 2.361 orang menyalurkan hak pilihnya diperoleh suara sah sebanyak 2.344 dan suara tidak sah atau rusak sebanyak 17 suara, sehingga total suara sah dan tidak sah sebanyak 2.361 suara.

Setelah selesai dilakukan penghitungan dan berita acara hasil penghitungan suara ditandatangani selanjutnya, kotak suara dibawa ke kantor camat Kayuagung.

Menurut Kapolsek, secara keseluruhan proses pilkades berjalan lancar dan kondusif serta hasil pemilihan telah dapat diterima oleh masing-masing calon kepala desa.

“Secara keseluruhan semua berjalan lancar, didesa celikah memang penghitungan hingga  malam hari karena memang ada 4 kotak suara dengan mata pilih mencapai 3 ribuan, jadi agak lama namun semua berjalan lancar.” Terang Kapolsek.

Selanjutnya untuk Kepala desa Kijang Ulu dimenangkan oleh calon kepala desa atas nama Misro yang merupakan calon kepala desa petahana.

“Bahkan tadi ada saksi dari calon kades no 3 langsung menyatakan kekalahannya dan menyatakan selamat kepada calon yang menang hal ini untuk menunjukan pendidikan politik yang baik bagi para pendukungnya.” Kata Kapolsek. (den)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *